Wakil Indonesia Bakal Tampil di Piala Dunia Bola untuk Advokat di Prancis

Wakil Indonesia Bakal Tampil di Piala Dunia Bola untuk Advokat di Prancis
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bola  – Indonesia bakal tampil di Piala Dunia sepakbola untuk para Advokat bertajuk Nations Cup - International Football Tournament by Mundiavocat di kota Saint-Tropez pada 6 sampai 12 Juni 2023.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Adalah tim Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) yang bakal berjuang untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional tersebut.

DPP AAI dengan tim AAI FC yang dikomandoi oleh Ozhak Emanuel Sihotang akan mengikuti kategori master dengan kategori 11 lawan 11. Kemudian ada tim Indonesia Lawyers FC dan RAP FC yang ikut pada kategori 5 lawan 5.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

AAI FC sudah melakukan persiapan maksimal selama tiga bulan agar bisa berbicara banyak di Prancis pada keikutsertaan pertamanya di ajang Piala Dunia Advokat ini.

Ketua umum AAI Arman Hanis, S.H ingin timnya bisa menjadi juara di Prancis. Demi membakar semangat juang tim, bonus Rp 1 miliar akan dikucurkan bila menjadi juara.

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

"Persiapan sudah dilakukan kurang lebih selama tiga bulan. Persiapan mulai dari seleksi dan latihan-latihan personal. Pemain kami berasal dari berbagai daerah. Target kami pasti juara. Saya selalu kasih target juara. Kalau juara satu DPP AAI akan memberikan bonus 1 miliar Rupiah," ujar ketua AAI.

Arman Hanis juga berharap dengan keikutsertaan ini, AAI juga bisa memperkenalkan kepada dunia bahwa Indonesia juga memiliki asosiasi advokat.

"Jadi kami ingin memperkenalkan ke dunia bahwa ada asosiasi advokat Indonesia yang saat ini mulai berbenah diri agar dapat memperbaiki kualitas advokat," ucapnya.

Selama berlatih tiga bulan, AAI FC juga sempat mengikuti turnamen pemanasan di Bandung. Hasilnya sangat baik. AAI FC mampu keluar sebagai juara. Ini menjadi modal berharga menuju ke Paris.

Peserta Piala Dunia Advokat ini ada 85 tim dari 45 negara. Untuk kategori master sendiri ada 23 tim yang ikut serta. Kategori Master ini para pemainnya berusia 35 tahun keatas. 

Peraturan membolehkan setiap tim memiliki jokernya yaitu pemain usia 30-34 tahun sebanyak lima orang. Waktu bertanding di Piala Dunia Advokat ini sedikit berbeda dengan sepak bola profesional. Mereka memakai format 2x35 menit.

AAI FC sendiri akan membawa 18 pemain dari berbagai daerah ke Piala Dunia Advokat di Prancis. Mereka akan bertolak dari tanah air pada 1 Juni 2023. Pada Selasa (30/5/2023), tim AAI dilepas langsung ketua AAI di kantor pusatnya kawasan Thamrin.

"Pemain yang ikut harus advokat semuanya. Ini dibuktikan lewat kartu anggota. Kalau ketahuan bukan advokat akan dibatalkan. Tidak boleh ada pemain profesional yang pernah main di liga. Sebelumnya Meksiko pernah dibatalkan karena ketahuan pakai pemain profesional," ujar Ozhak Emanuel Sihotang.

Piala Dunia Advokat yang diikuti AAI FC kali ini edisinya berupa Nations Cup seperti UEFA Nations League. Nations Cup ini baru pertama kali diadakan. Penyelenggaranya sama yakni Mundiavocat yang sudah dilangsungkan selama 20 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya