Kekayaan Romelu Lukaku Berkat Sepakbola

Selebrasi Romelu Lukaku saat Inter Milan lawan Benfica
Sumber :
  • AP Photo/Armando Franca

VIVA Bola – Romelu Lukaku menjadi salah satu nama besar dalam sepakbola Belgia. Dia malang melintang di sejumlah klub besar Eropa, mulai dari Manchester United, Chelsea, hingga Inter Milan.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Mengutip Marca, sampai pada 2023, kekayaan bersih Lukaku mencapai 150 juta dolar atau setara dengan Rp2,2 triliun. Itu dia kumpulkan selama berkarier profesional sejak 2009.

Lahir pada 13 Mei 1993, Lukaku menunjukkan sepakbolanya sejak usia dini. Dia mengasah kemampuan di Rupel Boom, sebelum memulai perjalanan profesional. Lukaku dengan cepat menarik perhatian klub-klub top Eropa.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Pemain Inter Milan Romelu Lukaku rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Dengan bakat yang luar biasa, pada Agustus 2011, Chelsea membelinya dari Anderlecht. Tapi di sana dia kerap jadi pemain pinjaman di West Bromwich Albion dan Everton.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Selama berada di bawah kontrak bersama Chelsea, bayaran yang diterima oleh Lukaku sebesar Rp404 miliar. Jumlah itu berasal dari lima tahun kontraknya bersama The Blues.

Pada 2014, Everton memermanenkan kontrak Lukaku. Chelsea dibayar Rp600 miliar oleh Everton untuk mendapatkan jasa pemain asal Belgia tersebut.

Romelu Lukaku saat masih membela Manchester United

Photo :
  • Instagram/@romelulukaku

Tiga tahun dia bermain di sana, lalu hengkang ke Manchester United selama dua tahun. Ketika ditebus oleh MU dari Everton, banderolnya adalah Rp1,4 triliun. Kemudian Inter Milan membelinya dari MU, dan lagi-lagi Lukaku cuma dua tahun bertahan.

Chelsea kepincut kembali mendatangkan Lukaku karena performa gemilang di Inter. Namun, bersama The Blues, penampilannya tak bagus, sehingga di 2022 dia dipinjamkan ke Inter.

Kesuksesan tersebut tak lantas membuat Lukaku lupa akan ikatan dengan keluarga. Dia menempatkan orang-orang terdekatnya sebagai prioritas utama.

Dia juga aktif berkomitmen untuk memberikan dampak positif dengan aktif mendukung masyarakat kurang mampu di Belgia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya