5 Bintang Sepakbola Ini Sudah Melaksanakan Ibadah Haji, Ada yang Rutin Umroh

Selebrasi Karim Benzema usai bobol gawang Barcelona
Sumber :
  • Twitter: Real Madrid

VIVA Bola - Ada sejumlah bintang sepakbola yang sudah menunaikan ibadah haji. Mereka juga tak sungkan menujukan kebanggannya sebagai seorang pemain muslim.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Melaksanakan Ibadah Haji merupakan keingin terbesar bagi seorang muslim di seluruh dunia. Hal tersebut pun sudah dilakukan oleh beberapa bintang sepakbola yang beragama muslim. Berikut beberapa pemain bintang yang sudah melaksanakan Ibadah Haji, dihimpun dari berbagai sumber.

1. Karim Benzema

5 Negara Muslim Ini Secara Data Bisa Gilas Israel, Nomor 3 Tak terduga!

KArim Benzema Hand of Gold

Photo :
  • YouTube: Adidas

Pemain yang baru saja resmi meninggalkan Real Madrid ini merupakan salah satu pemain muslim yang berprestasi. Bagaimana tidak, Benzema sudah meraih 25 trofi bersama Los Blancos selama 14 musim.

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Selain itu, Benzema merupakan pemain yang sudah melaksanakan ibadah haji. Saat liga sedang libur, pemain asal Prancis tersebut terkadang menyempatkan waktu untuk melaksanakan ibadah Umroh.

2. Paul Pogba

Gelandang Juventus, Paul Pogba

Photo :
  • twitter.com/juventusfcen

Pesepakbola Juventus ini juga sudah melaksanakan haji. Dalam unggahan di media sosial, ketika liga di Eropa sedang libur, mantan pemain Manchester United tersebut diketahui melaksanakan ibadah umroh.

Selain itu, Paul Pogba merupakan umat muslim yang taat. Meskipun di tengah jadwal pertandingan yang padat, ia tetap menjalankan ibadah puasa.

3. Franck Ribery

Franck Ribery saat masih membela Fiorentina.

Photo :
  • instagram.com/franckribery7

Franck Ribery memutuskan masuk Islam pada tahun 2002 setelah menikah dengan wanita keturunan Aljazair yang bernama Wahida. Setelah menjadi mualaf, pemain asal Prancis tersebut menambahkan nama 'Bilal’ di akhir namanya.

Setelah menjadi seorang muslim, tepatnya pada 2010, Ribery menjalankan Ibadah Haji ketika kompetisi di Eropa sedang libur. Ia juga termasuk seorang muslim yang taat.

4. Hakan Calhanoglu

Gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu rayakan gol.

Photo :
  • instagram.com/inter/

Hakan Calhanoglu merupakan pemain Inter Milan dan Timnas Turki. Tepatnya pada tahun 2015, ia menjalankan ibadah Haji pada musim panas saat kompetisi di Eropa sedang libur.

5. Mesut Ozil

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, berdoa sebelum pertandingan

Photo :
  • Twitter/@ArsenalsRelated

Mesut Ozil merupakan pemain Timnas Jerman serta mantan penggawa Arsenal dan Real Madrid. Pada tahun 2016, ia sempat menjalankan ibadah Haji. Selain itu, juga ia merupakan pemain muslim yang taat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya