5 Bintang Sepakbola Memutuskan Menjadi Mualaf, No 3 Bergelar Haji

Bintang Fiorentina, Franck Ribery
Sumber :
  • Instagram/@acffiorentina

VIVA Bola - Ada sejumlah bintang sepkabola yang memustukan menjadi mualaf. Setelah mereka memeluk agama Islam karirnya langsung berjalan dengan baik.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Setelah memutuskan menjadi seorang mualaf. Mereka mampu menjalani dengan baik. Seperti ada beberapa pemain yang masih tetap melaksanakan ibadah puasa di tengah padatnya jadwal kompetisi di Eropa.

Berikut beberapa pemain yang memutuskan menjadi seorang mualaf, dilansir berbagai sumber:

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

1. Paul Pogba

Gelandang

Photo :
  • 1461437
Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Tepatnya pada tahun 2012, Paul Pogba memutuskan menjadi mualaf. Ia pun memberikan beberapa alasannya menjadi seorang muslim ada memiliki ketenangan hati.

Setelah menjadi seorang mualaf, ia langsung bermain luar biasa bersama Juventus setelah didatangkan secara gratis dari Manchester United. Ia tercatat sudah meraih empat trofi Serie A bersama Si Nyonya Tua.

2. Nicolas Anelka

Nicolas

Photo :
  • 94361

Nicolas Anelka merupakan mantan Real Madrid dan Chelsea. Tepatnya pada 1995 pemain asal Prancis tersebut sudah memutuskan menjadi seorang mualaf jauh sebelum menjadi pemain sepakbola profesional seperti sekarang.

Setelah dirinya menjadi seorang mualaf, Nicolas Anelka menjadi seorang muslim yang taat, ia juga dikabarkan telah melaksanakan ibadah umroh.

3. Franck Ribery

Pemain

Photo :
  • 1444071

Tepatnya pada tahun 2002, Franck Ribery memutuskan menjadi seorang mualaf setelah dirinya menikah dengan seorang wanita keturunan Aljazair yang bernama Wahida. Setelah menjadi seorang muslim pemain asal Prancis tersebut menambahkan namanya di akhir yaitu 'Bilal'.

Setelah memeluk agama Islam, tepatnya pada 2010, Franck Ribery menjalankan Ibadah Haji ketika kompetisi di Eropa sedang libur. Ia juga termasuk seorang muslim yang taat.

4. EricĀ Abidal

Sekretaris

Photo :
  • 1292095

Pada tahun 2007, Eric Abidal memutuskan menjadi seorang mualaf setelah menikah dengan Hayet Kebir yang merupakan warga negara Aljazair. Dalam sebuah wawancara ia mengatakan, "Saya memeluk Islam dengan keyakinan penuh," ungkap pemain yang baru datang ke Indonesia itu.

Semenjaka saat tahun itu, Eric Abidal mendulang banyak kesuksesan. Ia berhasil meraih 15 trofi bersama Barcelona termasuk gelar Liga Champions dan LaLiga.

5. Clarence Seedorf

Eks

Photo :
  • 154780

Clarence Seedorf memutuskan menjadi seorang mualaf ketika memutuskan menikah dengan Sophia Marmati. Kabar dirinya memeluk agama islam diumumkan melalui akun Instagram pribadinya.

"Terima kasih untuk semua pesan bagus dalam perayaan saya bergabung dengan keluarga muslim. Saya sangat senang bisa bergabung dengan semua saudara saya di seluruh dunia, terutama Sophia yang telah mengajari saya lebih dalam tentang makna Islam," ungkap pemain asal Belanda itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya