Pernah ke Indonesia, Cristiano Ronaldo Tanam Mangrove Bersama SBY

Cristiano Ronaldo menanam mangrove bersama SBY
Sumber :
  • AP Photo/Firdia Lisnawati

VIVA Bola – Timnas Argentina dipastikan tidak membawa Lionel Messi dalam rombongan yang datang ke Indonesia. Perbandingan dengan Cristiano Ronaldo kembali mencuat.

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Ronaldo dianggap lebih baik karena beberapa kali mengunjungi Indonesia. Hal berkebalikan dilakukan Messi yang justru tidak datang ke Indonesia dan memilih untuk liburan.

Salah satu sorotan netizen adalah Ronaldo pernah menjadi duta mangrove di Indonesia. Begini ceritanya.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Ronaldo mengikuti acara penanaman bibit mangrove secara simbolis di Taman Hutan Raya, Telaga Waja Benoa, Bali, Rabu, 26 Juni 2013. 

presiden SBY tanam mangrove bersama cristiano ronaldo

Photo :
  • Biro Pers Istana/Abror Rizki
AHY Diskusi dan Konsultasi dengan SBY soal Situasi Politik setelah Putusan MK

Dalam acara tersebut, mantan pemain Manchester United itu ditemani oleh Presiden Republik Indonesia (RI) keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara, Ani Yudhoyono. Hadir juga beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, yakni Menko Perekonomian Hatta Radjasa dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, serta bos Artha Graha, Tommy Winata.

presiden SBY tanam mangrove bersama cristiano ronaldo

Photo :
  • Biro Pers Istana/Abror Rizki

Ronaldo terlihat santai dengan padua celana jeans gelap dan kaos berwarna biru tanpa kerah. Sedangkan SBY beserta rombongan, tampil rapi dengan kemeja warna putih bergaris hijau. Selama prosesi penanaman, CR7 tampak ceria dan sesekali melambaikan tangannya.

presiden SBY tanam mangrove bersama cristiano ronaldo

Photo :
  • Biro Pers Istana/Abror Rizki

Dalam sambutannya, Ronaldo mengaku sangat senang bisa hadir hari ini untuk menanam mangrove. Penyerang Al Nassr itu berharap aksinya dapat menularkan kecintaan publik Indonesia kepada mangrove. 

"Saya senang datang ke Indonesia. Saya berharap saya bisa memberi dorongan untuk selamatkan hutan bakau di Indonesia terutama di Bali," kata Ronaldo di hadapan para peserta, Rabu 26 Juni 2013.

Ronaldo merupakan duta mangrove yang ditunjuk oleh Yayasan Atha Graha Peduli. Sebelumnya, pada 2005 dia juga mengunjungi Indonesia menyusul musibah tsunami di Aceh.

Baca berita Soccertainment setiap hari di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya