Kampanye Gaya Hidup Sehat Lewat Mini Soccer

Mini Soccer
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung – Generasi Alumni Muda Unsri dan Unila Bersama Ganjar (Crivisaya Ganjar) menggelar pertandingan mini soccer di Labuhan Ratu, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Selain diikuti oleh para alumni muda dari Unila, relawan juga menggandeng komunitas pemuda yang ada di Bandar Lampung dalam pertandingan yang digelar pada Sabtu 15 Juli 2023 tersebut. 

Koordinator Wilayah Crivisaya Lampung, Harsya Billy menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti tujuh tim dengan tiap pertandingan berdurasi 10 menit. 

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Berkonsep fun football, para peserta nampak bermain tanpa beban sambil sesekali tertawa. Mereka nampak menikmati pertandingan yang digelar waktu sore tersebut. 

Mini Soccer

Photo :
  • Istimewa
Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

"Kebetulan (lokasi) mini soccer ini baru ada di Lampung, dan lagi hits-hitsnya mereka main. Dan juga para alumni muda ini kan senang dalam kegiatan yang rileks, olahraga, maka itu kita lakukan kegiatan ini," ujar Billy. 

Lewat kegiatan ini, sukarelawan Crivisaya bermaksud untuk mengampanyekan gaya hidup sehat dengan bermain mini soccer. 

"Dengan olahraga, bisa membangkitkan pikiran yang kuat dan fisik yang sehat. Jadi, semoga ada impactnya untuk kesehatan untuk teman-teman semua," kata Billy. 

Lebih lanjut, Billy menjelaskan bahwa kegiatan relawan Crivisaya pada bulan Juli ini memang berfokus pada aktivitas olahraga. Sebelumnya, relawan ini juga menyelenggarakan olahraga memancing untuk para alumni. 

Dalam kegiatan tersebut, mereka juga turut menyosialisasikan figur Ganjar Pranowo kepada para peserta yang hadir. Billy menyebut, kegiatan yang digelarnya terinspirasi dari Ganjar. 

Ganjar diketahui memang pemimpin yang memiliki hobi berolahraga. Pemimpin berambut putih tersebut bahkan dikenal atas konsistensinya menjalani olahraga lari setiap pagi. 

"Pastinya (terinspirasi) dari Bapak Ganjar, karena beliau ini sosok yang juga memperkenalkan bahwa seusia-usia dia itu masih senang olahraga. Dengan maksud agar badan itu bugar," ucapnya. 

Kegiatan Bertema Ekonomi Kreatif Jadi Agenda Berikutnya

Kegiatan dari Crivisaya Ganjar Lampung pun akan terus berlanjut. Relawan ini tidak hanya bergerak di Bandar Lampung, namun juga wilayah kabupaten-kabupaten di Provinsi Lampung. 

Billy menuturkan, untuk agenda berikutnya relawan akan menjamah tema baru, yakni ekonomi kreatif. Hal ini dilakukan untuk mendukung para alumni muda menciptakan UMKM baru yang kreatif dan inovatif. 

"Kegiatan bulan depan kami mengambil tema baru, yaitu temanya ekonomi kreatif. Adapun nanti kegiatan kita itu di media tanah liat, dengan maksud mengembangkan kreativitas jiwa-jiwa alumni muda ini," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya