Ketika Tekel Sadis David Beckham Bikin Andik Vermansah Bahagia

Andik Vermansah mengenakan kostum David Beckham
Sumber :
  • VIVAnews/Adi Yoga

JAKARTA – David Beckham kini menjadi sorotan. Mantan pemain Timnas Inggris tersebut menjadi sosok di balik bergabungnya Lionel Messi ke Inter Miami. Peran Beckham sangat krusial sebagai pemilik klub Inter Miami.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

Bicara mengenai Beckham, sosok flamboyan ini sempat bertanding di Indonesia. Itu terjadi saat Beckham memperkuat LA Galaxy yang menghadapi Timnas Indonesia Selection di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 30 November 2011.

Tim tamu sukses membungkam 1-0 Firman Utina cs, berkat gol tunggal Robbie Keane di menit 13. Sebuah insiden terjadi di babak pertama tepatnya saat laga baru berjalan 8 menit, di mana Beckham melakukan tekel cukup keras kepada Andik Vermansah. Mantan bintang Manchester United itu menghentikan laju Andik dari belakang dan wasit langsung membunyikan peluit tanda pelanggaran.

Ini Wasit yang Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

David Beckham di Jumpa Pers Timnas Indonesia VS LA Galaxy

Photo :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

Saat itu, Andik terjatuh dan sempat mengerang kesakitan, namun Beckham menganggap aksinya bukanlah sebuah pelanggaran. Beruntung tidak ada perseteruan dan keduanya kembali melanjutkan permainan. 

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

Bagi Andik, kejadian itu justru membuatnya bangga lantaran pelanggaran dilakukan oleh pemain dunia sekelas Beckham. Meski sakit, pemain Persebaya itu mengaku bahagia. Terlebih usai pertandingan, Beckham memanggilnya untuk bertukar jersey sebagai tanda permohonan maaf.

“Sakit tapi tetap bahagia,” aku Andik saat diwawancara tvOne, Kamis 1 Desember 2011. “Ya biasa risiko pemain bola,” tambahnya sambil tertawa.

Sebagai permintaan maaf sekaligus mengungkapkan kekaguman, usai pertandingan Beckham memberikan seragam yang dipakainya kepada Andik. Hal itu sudah tentu membuat mantan pemain Persebaya 1927 tersebut kegirangan. 

"Saya tidak menyangka. Dia (Beckham) yang memanggil saya untuk memberikan seragam," ungkap Andik usai pertandingan. 

"Tentu saja senang. Saya akan pakai untuk tidur selama seminggu. Saya juga tidak akan mencucinya sampai tiga hari," candanya.

Beckham sendiri merasa tidak enak dengan Andik setelah sempat melakukan tekel keras. Beckham juga mengaku terkesan dengan permainan Andik. 

"Saya merasa tidak enak tadi menendang dia (Andik). Dia pemain yang sangat bertalenta. Jadi, saya menginginkan seragamnya," ujar Beckham dalam jumpa pers usai pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya