Tagihan Hotel Cristiano Ronaldo Bikin Tercengang

Cristiano Ronaldo dengan sorban khas Arab Saudi
Sumber :
  • Instagram @alnassr

Arab Saudi – Cristiano Ronaldo sudah hampir setahun bermain di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr. Di awal kedatangannya, pemain berjuluk CR7 memilih tinggal di hotel.

Klub Arab Saudi Menggila di Liga Champions Asia, 3 Tim Tembus Perempatfinal

Pilihan tempat tinggal Cristiano Ronaldo adalah hotel mewah, yakni Four Season Riyadh. Sekira dua bulan pria asal Portugal tersebut tinggal di sana.

Karena pada awal Maret 2023, Ronaldo memilih untuk menempati rumah permanen di kawasan elite Arab Saudi. Keamanan dan akses ke rumahnya dijaga dengan ketat.

Gara-gara Konser Taylor Swift, Hotel & Penerbangan di Singapura Melonjak 30 Persen

Cristiano Ronaldo meminta suporter lawan tutup mulut

Photo :
  • twitter.com/brfootball

Semasa tinggal di hotel, Ronaldo menempati total 17 kamar di Kingdom Suite dua lantai Four Season Riyadh. Sport Bible melaporkan, setiap bulannya dia harus membayar 250 ribu poundsterling (Rp4,5 miliar).

Lengkap, Rekomendasi Hotel Murah di Surabaya dan Hotel Bintang Lima di Surabaya

Dua bulan tinggal di sana, Ronaldo harus mengeluarkan biaya Rp9 miliar. Jumlah yang membuat banyak orang tercengang ketika mengetahuinya.

17 kamar hotel yang disewa Ronaldo bukan cuma untuk bersama keluarga. Karena ada juga rombongan lain, termasuk keamanan yang berada di sekitarnya.

Megabintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Vahid Salemi

Namun, jika dibandingkan dengan pendapatannya di Arab Saudi, apa yang dikeluarkan dianggap tak ada apa-apa. Ronaldo diperkirakan mendapatkan uang Rp3 triliun per tahun.

Jumlah itu disebut belum termasuk pendapatannya dari hak komersial, sponsor, dan yang lainnya. Rp9 miliar untuk biaya hotel selama dua bulan tentu bukan masalah besar.

Sekarang pria berusia 38 tahun itu sudah memiliki rumah sendiri di Arab Saudi. Dia memang dikenal gemar berinvestasi ke bidang properti.

Sejumlah rumah dimiliki. Ada dua di kampung halamannya, Madeira, Portugal. Lalu ada di Turin, Italia. Ronaldo juga punya rumah di Cheshire, Inggris.

Ketika bermain untuk Real Madrid, Ronaldo juga membeli rumah di Ibu Kota Spanyol tersebut. Kini rumah mahal itu kabarnya disewakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya