Badan Mulus Tanpa Tato, Cristiano Ronaldo Punya Alasan Mulia

Cristiano Ronaldo bersih dari tato
Sumber :
  • Instagram @cristiano

Arab Saudi – Baru-baru ini, megabintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo memamerkan tubuhnya sembari bertelanjang dada. Ada yang menarik jika melihat tubuh Ronaldo.

Kasus DBD Naik, PPDI Minta Perempuan RI Ikut Donor Darah

Ronaldo memamerkan tubuhnya tanpa menggunakan atasan di Instagram. Mantan pemain Manchester United ini terlihat berotot. Yang menarik, Ronaldo menuliskan caption dalam bahasa Arab.

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

"Bersyukur atas nikmat yang diberikan," tulisnya.

Pevoli Cantik Yolla Yuliana Ungkap Makna Tato di Tubuhnya, Ada Gambar Bunga Sakura

Terlihat jelas, tak ada satu pun tato yang melekat di tubuh peraih lima kali Ballon d'Or ini. Padahal, banyak pemain sepakbola dunia yang merajam tubuhnya dengan tato.

Rupanya, ada alasan mulia yang membuat Ronaldo menjauhi tato. Pemain asal Portugal ini berjiwa sosial tinggi. Dia rutin mendonorkan darahnya kepada yang membutuhkan.

Memang, tak ada larangan bagi yang bertato untuk mendonorkan darah. Namun, mereka tak bisa melakukannya dengan sering karena ada risiko infeksi.

Pedoman saat ini adalah pendonor harus menunggu empat bulan untuk memberikan darah usai membuat tato baru. Ronaldo menghindari hal itu untuk donor darah secara teratur.

"Kita semua dapat memberikan perbedaan dengan mendonorkan darah. Setiap donasi dapat memberikan manfaat kepada hingga tiga orang dalam situasi darurat dan untuk perawatan medis jangka panjang," kata Ronaldo dilansir Eurosport.

"Itulah sebabnya saya antusias akan pentingnya donor darah dan mendorong orang-orang di seluruh dunia untuk menjadi pendonor darah dan membantu menyelamatkan nyawa orang," tegas pemain 38 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya