Wow! Sebanyak Ini Uang Cristiano Ronaldo Selama di Arab Saudi

Megabintang Al Nassr Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Instagram @alnassr

Jakarta – Cristiano Ronaldo memutuskan gabung Al Nassr pada Januari 2023. Seudah setahun lebih dia berkarier bersama kontestan Liga Arab Saudi tersebut.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Menjadi bagian dari Al Nassr, pemain Timnas Portugal itu mendapat bayaran mahal. Bagi pemain sekelas Ronaldo, gaji tinggi bukanlah hal aneh, karena dia tak cuma berguna di dalam lapangan, tapi juga luar lapangan.

Ronaldo memiliki popularitas besar di dunia. Dia dan Lionel Messi adalah pemain yang dalam beberapa tahun terakhir dianggap sebagai magnet utama sepakbola. Di mana ada mereka, sorotan akan tertuju.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Magnet Ronaldo terbukti di Liga Arab Saudi. Karena setelah dia mengawali kedatangan ke Al Nassr, nama besar dalam sepakbola lainnya turut menyusul. Klub-klub Arab Saudi berani bayar mahal.

Cristiano Ronaldo bela Al Nassr lawan Al Feiha di Liga Champions Asia

Photo :
  • twitter.com/AlNassrFC_EN
BI Catat Uang Beredar Maret 2024 Rp 8.888 Triliun, Naik 7,2 Persen

Neymar, Sadio Mane, Karim Benzema, Roberto Firmino, dan masih banyak lainnya meneruskan karier di Liga Arab Saudi. Mereka menjadi bagian dari upaya negara tersebut meningkatkan industri sepakbola.

Mengawali kontrak dengan Ronaldo, jelas jadi jaminan jika klub-klub Arab Saudi kaya. Menurut Marca, ketika menandatangani kontrak dengan Al Nassr, pemain berjuluk CR7 mendapat bayaran Rp3,5 triliun per tahunnya.

Menarik untuk melihat sebesar besar pendapatan Ronaldo jika dihitung sampai sekarang. Dia sudah menjalani karier selama 60 pekan bersama Al Nassr.

Sport Bible kemudian coba menghitungnya dengan detail. Pertama dengan membagi pendapatan Ronaldo selama sepekan sebesar Rp67,2 miliar. Jika ditotal sampai sekarang, berarti CR7 sudah dapat Rp4 triliun.

Itu baru pendapatan sang pemain dari gaji di Al Nassr. Karena selama di Arab Saudi dia juga mendapatkan pekerjaan di luar lapangan dari jenama-jenama terkenal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya