Owen Ingin Jajal Dunia Manajemen

Michael Owen
Sumber :
  • eurosport.com

VIVAnews - Striker Manchester United, Michael Owen mengungkapkan keinginannya meniti karir pada dunia manajemen. Owen mengaku mendapat banyak ilmu dari kebersamaannya dengan manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson selama ini.

Owen yang sudah menginjak usia 30 tahun akan memulai lagi musim keduanya bersama MU.  Namun cedera yang dideritanyanya beberapa tahun belakangan ini membuat Owen bakal kembali kesulitan untuk bersaing memperebutkan tempat di tim inti.

Sadar akan kemampuannya yang terus menurun, Owen pun mulai menekuni kegiatan di luar sepakbola. Salah satunya adalah membantu menjalankan peternakan kuda milik istrinya. Selain itu, Owen juga kini mulai senang dengan pacuan kuda. 

Manajemen sebenarnya bukan cita-cita baru bagu Owen. Namun mantan striker Newcastle itu memutuskan untuk menguburnya dalam-dalam.

"Sampai tiga atau empat tahun lalu, saya selalau memikirkan apakah saya akan tetap berada dalam permainan melalui manajemen dan media," kata Owen.

"Pada saat itu saya mengatakan tidak ada kesempatan. Sekarang, kenapa tidak?" sambungnya. "Kita harus melihat apakah aku akan memikiki kesempatan," lanjut Owen.

Owen mengaku saat ini dirinya melihat sepakbola sebagai sebuah permainan yang beda. Semua itu berkat peran Fergie sebagai manajer Setan Merah.
Fergie menurutnya telah ikut
membangkitkan hasratnya untuk menjadi manajer.

"Saya melihat bagaimana dia memotivasi para pemainnya. Sisi pengelolaannya sudah pasti ikut mempengaruhi saya," kata Owen. "Tidak bermain di bawah pelatih paling sukses pada masa kami akan meninggalkan sedikit celah," sambungnya.

"Jika saya menjadi manajer, saya tidak ingin jauh beda dengan apa yang gaya bicara Fergei kepada timnya," tandas Owen.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia
Ilustrasi asuransi.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Saat jalan raya semakin ramai dan kondisi berkendara semakin sulit, kemungkinan terjadinya tabrakan berpotensi meningkat. Asuransi dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024