Ada Bintang Liverpool, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Menjalani Ibadah Puasa

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, berdoa sebelum pertandingan
Sumber :
  • Twitter/@ArsenalsRelated

Jakarta - Ada beberapa bintang sepakbola dunia yang menjalani ibadah puasa. Meskipun di tengah jadwal latihan dan padat, mereka tetap menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Seperti diketahui, bulan Ramadhan tidak hanya beberapa hari lagi. Sudah menjadi kewajiban bagi seorang muslim untuk menjalankan ibadah puasa, termasuk beberapa pemain sepakbola profesional. Berikut beberapa bintang sepakbola yang menjalani ibadah puasa, dilansir berbagi sumber:

1. Mohamed Salah

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Pemain Liverpool, Mohamed Salah

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Sebagai seorang muslim yang taat, Mohamed Salah selalu menjalani ibadah puasa meskipun ditengah jadwal latihan dan pertandingan yang padat.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Tepatnya pada tahun 2019, ketika Mohamed Salah sedang menjalani pertandingan di Liga Champions dan posisinya sedang menjalankan Ibadah puasa. Ketika menjelang adzan tiba, pemain asal Mesir itu ke pinggir dulu hanya untuk memakan kurma dan air putih.

2. Sadio Mane

Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane

Photo :
  • twitter.com/AlNassrFC_EN

Seperti Mohamed Salah, Sadio Mane juga merupakan salah satu musim yang taat. Dalam beberapa kesempatan, ia pernah diwawancarai bahwa dirinya tidak pernah batal puasa meskipun sedang menjalani pertandingan.

"Agama sangat penting bagi saya. Saya menghormati setiap aturan Islam dan saya selalu melakukan Shalat selama lima waktu dalam sehari dan saya tidak akan menyentuh Alkohol, tidak ada yang melarang antara agama dan keinginan saya untuk bermain bola, saya dibesarkan dengan benar, dengan cara yang benar dan orang tau saya bangga bahwa saya merupakan seorang pesepakbola." ungkap Sadio Mane.

Kini mantan bintang Liverpool itu akan menjalani ibadah puasa di Arab Saudi. Seperti diketahui, Sadio Mane kini bermain di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr.

3. Mesut Ozil

Mesut Ozil pindah ke Arsenal.

Photo :

Salah satu gelandang terbaik dunia, Mesut Ozil selalu menjalani ibadah puasa meskipun sedang dalam bermain sepak bola, terlihat Mesut Ozil selalu mengucapkan rasa syukur kepada sang pencipta di atas lapangan, Kebiasan pemain asal Jerman itu sebelum menjalani pertandingan tidak lupa selalu membaca Al-Quran terlebih dahulu.

Seperti diungkapkan langsung oleh Mantan pemain Real Madrid itu "Saya selalu melakukan hal itu sebelum saya keluar dan masuk lapangan. Saya selalu berdoa yang terbaik dan rekam tim saya pun mengetahui hal itu jadi mereka tidak dapat berbicara dengan saya ketika sedang melakukan doa"

4. Karim Benzema

Karim Benzema diperkenalkan ke suporter Al Ittihad

Photo :
  • AP Photo

Bintang Timnas Prancis, Karim Benzema selalu menjalankan ibadah puasa ketika bulan suci Ramadhan tiba, Karim Benzema merupakan salah satu pesepakbola muslim yang taat, Selain itu juga mantan pemain Real Madrid itu selalu membagikan kisah Ramadhannya di media sosial instagram.

Seperti Sadio Mane, Karim Benzema akan menjalani ibadah puasa pertamanya di Arab Saudi. Mengingat peraih satu Ballon d'Or itu kini memperkuat salah satu klub Liga Arab Saudi yaitu Al Ittihad.

5. Riyad Mahrez

Pemain Al Ahli Riyad Mahrez

Photo :
  • Instagram @riyadmahrez26.7

Riyad Mahrez yang kini memperkuat salah satu Liga Arab Saudi yautu Al Ahli. Mantan pemain Manchester City itu merupakan salah satu pemain muslim yang taat. Dalam beberapa kesempatan, pemain berusia 33 tahun itu tidak pernah meninggalkan Ibadah Puasa saat datang bulan Ramadhan.

Menjelang bulan suci Ramadhan, pemain asal Aljazair itu selalu mengucapkan rasa syukur melalui akun Twitternya dan sesekali selalu menyapa beberapa penggemarnya yang sedang menjalani ibadah puasa "Ramadhan Mubarak untuk semua saudara-saudaraku. Semoga Allah memudahkan puasa ini, berpikir dan berdoa untuk semua orang yang membutuhkan saat ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya