Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

Pose keluarga Lionel Messi rayakan Natal
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Lionel Messi adalah sosok pesepakbola yang kalem ketika berada di luar lapangan. Nyaris tak ada cerita pemain berjuluk La Pulga itu melakukan tindakan kontroversial dalam kehidupannya.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Messi terlihat lebih senang hidup tenang. Cerita mengenai keluarganya pun tak banyak dibagikan kepada orang-orang. Itulah mengapa kemudian ketika ada cerita tentang kehidupannya muncul, banyak orang langsung menaruh perhatian.

Mantan rekan setim Messi di Barcelona, Ivan Rakitic pernah bicara mengenai keputusan Messi yang bikin bengong banyak orang. Itu terkait dengan pilihannya membeli rumah pada 2013 silam.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Megabintang Inter Miami, Lionel Messi menonton di tribun

Photo :
  • AP Photo/Rebecca Blackwell

Rakitic menceritakan bagaimana Messi bermasalah dengan tetangganya yang seringkali berisik. Karena ingin ketenangan, pemain Timnas Argentina itu memutuskan untuk memberi rumahnya.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

"Saya tidak pernah punya masalah dengan tetangga. Tidak seperti Messi yang harus membeli rumah tetangganya karena terlalu berisik," kata Rakitic dalam wawancara dengan Marca.

Ketika wawancara itu dilakukan, pemain asal Kroasia sedang mencari rumah di daerah Barcelona. Karena dia bergabung dengan tim asal Catalan, dan sedang menimbang membeli rumah.

Cerita mengenai Messi membeli rumah ini sudah sempat jadi sorotan juga pada 2013. Ketika itu diberitakan oleh Mundo Deportivo, dia dan tetangganya bermasalah.

Lionel Messi dan istrinya Antonela Roccuzzo di malam penghargaan FIFA

Photo :
  • AP Photo/Michel Euler

Awal permasalahan justru datang dari sang tetangga yang ingin menjual rumah. Mereka tak sanggup membayar cicilan, lalu menawarkannya kepada Messi.

Messi kemudian menolak tawaran tersebut. Mendapat penolakan, sang tetangga mulai berulah dengan membuat kegaduhan yang bisa membuat istrihat Messi di malam hari terganggu.

Tingkah negatif tak berhenti sampai di sana. Pemilik rumah juga menyewakan kepada fans dan wartawan yang ingin melihat kehidupan Messi.

Untuk menghindari gangguan tersebut, Messi coba untuk meninggikan tembok rumahnya. Tapi dia diadukan sang tetangga ke pemerintah karena mau membangun tembok dengan tinggi yang melebihi ketentuan.

Tak ingin kehidupannya terganggu terus menerus, akhirnya Messi memutuskan membeli rumah tetangga yang usil itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya