Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame
Sumber :
  • Instagram @stefano_beltrame

Bandung – Gelandang serang Persib Bandung, Stefano Beltrame kembali mencetak gol saat mengalahkan Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 dengan skor akhir 3-1. Gol tersebut dia cetak usai memanfaatkan umpan silang Ciro Alves di menit 57.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Namun, ada yang menarik setelah pemain asal Italia tersebut menyumbangkan gol. Stefano Beltrame melakukan selebrasi teleportasi ala Son Goku di serial Dragon Ball. Momen itu, dia unggah di akun Instagram pribadinya.

Dia menempelkan jemarinya ke kening sambil menutup mata. Aksi selebrasi eks pemain Juventus itu ternyata punya makna mendalam.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series
Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Stefano mengaku selebrasi golnya itu untuk mengenang pencipta komik Dragon Ball, Akira Toriyama yang baru saja meninggal dunia pada 1 Maret 2024 di usia ke 68 tahun. Selebrasi ini memiliki makna mendalam.

"Selebrasi gol ini saya lakukan untuk mengenang Akira Toriyama, pencipta komik Dragon Ball yang telah meninggal," ungkap Stefano.

Menurut Stefano, Dragon Ball merupakan serial anime favoritnya. Sejak kecil Stefano Beltrame sering menonton Dragon Ball sehingga masih membekas dalam ingatannya.

"Dragon Ball adalah manga favorit dan sangat berarti buat saya ketika masih anak-anak," katanya.

Stefano masih ingat ketika sampai di rumah sepulang dari sekolah dirinya langsung duduk paling depan untuk menantikan film Dragon Ball tayang di TV.

"Itu adalah kenangan terindah dan takkan saya lupakan. Semoga Akira beristirahat dengan tenang," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya