Pose Gestur 'Tauhid', Antonio Rudiger Dituduh Dukung ISIS

Antonio Rudiger
Sumber :
  • IG: Antonio Rudiger

Madrid - Pemain belakang Real Madrid, Antonio Rudiger dan Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) mengambil langkah hukum terhadap Julian Reicher yang menuduh dukungan terhadap ISIS.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Julian Reicher yang merupakan mantan bos media Jerman Bild, menuduh Antonio Rudiger telah mendukung ISIS. Setelah pemain Real Madrid itu melakukan gestur jari telunjuknya ke atas di akun Instagramnya.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Seperti diketahui, Antonio Rudiger merupakan seorang muslim yang taat dalam keterangan di akun Instagramnya 'Ramadhan Mubarak seluruh umat Islam di dunia. Semoga yang maha kuasa menerima puasa dan doa kita."

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Namun melalui akun Twitter, Julian Reicher berkomentar "Islamisme" dan menunjukkan "Sapaan ISIS" hal inilah yang membuat Antonio Rudiger dan Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) mengambil langkah hukum.

Dilansir ESPN, SeninĀ 1 AprilĀ 2024. DFB telah melakukan proses hukum terhadap Julian Reicher atas tuduhan ISIS kepada mantan pemain Chelsea itu dengan tuntutan ujaran kebencian.

Selain itu juga, Kementerian Dalam Negeri Jerman pun mendung Antonio Rudiger, "Apa yang disebut jari 'Tauhid' dianggap simbol keesaan dalam Islam, gestur tersebut umum di kalangan umat Islam di seluruh dunia."

Bek Timnas Jerman, Antonio Rudiger

Photo :
  • Instagram: toniruediger

Ia memaparkan lebih lanjut, tindakan yang dilakukan oleh Antonio Rudiger mengenai mengajukan jari telunjuk ke atas tidak perlu diklasifikasi sebagai tindakan yang bersalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya