Momen Maarten Paes Belanja Bumbu Instan Masakan Indonesia, Auto Banjir Reaksi Warganet

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes saat membela FC Dallas
Sumber :
  • AP Photo/Julio Cortez

VIVA Bola – Sosok kiper berdarah Belanda, Maarten Paes belakangan ini tak lepas menyedot perhatian publik. Hal tersebut tak lepas dari kabar dirinya yang baru saja resmi menyandang status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa, 30 April 2024.

Kata Ketum PSSI Erick Thohir soal Nasib Maarten Paes di Timnas Indonesia

Resmi menjadi Warga Negara Indonesia, rupanya membuat Maarten Paes mulai beradaptasi tentang hal-hal yang ada di Tanah Air.  Seperti salah satunya cita rasa masakan yang ada di Indonesia. Meskipun baru menjadi WNI, siapa sangka jika kekasih Luna Bijl ini sudah tak asing dengan Indonesia.

Bahkan menurut keterangan, dirinya juga suka konsumsi masakan Indonesia. Maarten Paes memiliki darah keturunan Indonesia dari sang nenek. Bahkan keluarganya menyambut baik ketika dia memutuskan untuk melepas kewarganegaraan Belanda demi membela Timnas Indonesia.  

Justin Hubner Minta Maaf usai Dapat Kartu Merah, Pemain Cerezo Osaka Tertawa

Terlepas dari proses naturalisasinya, Marteen Paes mengaku sudah terbiasa makan masakan Indonesia yang dibuat oleh neneknya. Dia mengakui masakan Indonesia itu bahkan membuatnya homesick ketika dia harus pindah ke Amerika untuk memperkuat FC Dallas di MLS.

Kesukaannya pada masakan Indonesia bisa dilihat dari unggahan foto yang sebelumnya dibagikan oleh Maarten Paes melalui Instagram Story miliknya.  Di media sosial yang dibagikan ulang oleh akun Instagram @faktabola, terlihat Maarten Paes tengah berbelanja perlengkapan tempur untuk memasak. 

Berpose Konyol Foto Pamer Pantat di Lautan Pasir Bromo, 3 Bule Belanda Disanksi Adat

Dari unggahannya terlihat sang kiper Indonesia ini hendak memasak masakan khas Indonesia.

Hal itu terlihat dari unggahan foto yang dibagikannya melalui Instagram Storynya yang memperlihatkan sejumlah bumbu instan yang dibelinya beserta sayurannya seperti daun bawang, wortel, dan lainnya untuk membuat soto ayam dan rendang.

Sebagai informasi, pernah Marteen Paes mengungkapkan garis keturunannya di mana sang nenek lahir dan besar di Indonesia. Hal ini yang membuat dia tidak asing dengan lingkungan Indonesia khususnya masakan.

"Nenek saya lahir di Indonesia dan masakannya adalah makanan favorit saya," kata Marteen Paes. 

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang baru-baru ini viral di media sosial ini pun sukses menyita perhatian warganet di media sosial.

"padahal dia ga ada turunan sama sekali, tapi dia sangat sangat excited sekali untuk nyoba makanan khas Indonesia," tulis warganet.

"Jgn kasih tau enaknya indomie goreng pake sawi dan telor," tulis lainnya.

"sejauh ini keknya bang paes yang paling banget mempelajari Indonesia," kata netizen lain.

"Sandy dan marten emang yg paling niat mulai dari belajar bahsa indonesia dan sering masak dan makan makanan indonesia. Respect!" tandas lainnya.

"Kasih dia Indomie aceh," terang lainnya.

"Sesuk tumbas mie ayam sing di gosipne daging tikus, iku rasane paling mantep cak mar," terang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya