Socceroos Galang Dana Bagi Korban Banjir

Timnas Australia
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Timnas Australia akan mengenakan kostum khusus pada pemanasan laga lawan Korea Selatan, Jumat, 14 Januari 2011. Ini adalah bagian dari penggalangan dana bagi korban banjir di negaranya.

Kostum bertuliskan 'Australia Flood Relief Appeal - Donate now'. Selain itu terdapat juga alamat website untuk menyalurkan sumbangan . Pada lanjutan Piala Asia 2011 ini, pemain Socceroos juga akan mengenakan pita hitam.

"Terima kasih kepada Konfederasi Sepakbola Asia yang telah mengizinkan kami untuk mengenakan kostum yang berbeda saat pemanasan, tulisanya sangat mencolok di mana anda bisa menyalurkan sumbangan," kata kapten timnas Australia, Lucas Neil seperti dilansir situs resmi AFC.

"Ini adalah bencana besar yang telah menewaskan beberapa warga Australia. Beberapa di antaranya bahkan masih hilang. Banjir tidak pernah berakhir, orang-orang kehilangan rumah mereka dan ini menjadi perhatian besar bagi tim kami," katanya.

Banjir yang melanda kawasan Australia Timur dalam empat hari terakhir telah menewaskan sedikitnya 13 orang. Hingga Kamis (13/1) suasana di Ibukota negara bagian Queensland, Brisbane, masih seperti kota mati.

Seperti dilaporkan radio ABC, Suasana di Brisbane dan sekitarnya masih mencekam. Di banyak tempat, air banjir masih belum surut sehingga penduduk belum boleh meninggalkan pengungsian.

Socceroos saat ini masih berada di puncak klasemen Grup C Piala Asia 2011 dengan koleksi 3 poin dari sekali laga. Korea Selatan berada di peringkat kedua juga dengan poin yang sama namun kalah agregat gol.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City
Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024