Ronaldo Akan Jalani Banyak Laga Perpisahan

Ronaldo
Sumber :
  • yardbarker.com

VIVAnews - Legendaris sepakbola Brasil Ronaldo mengumumkan pensiun dari sepakbola, 14 Februari 2011 lalu. Sebagai bentuk penghormatan, sejumlah klub menawarkan Ronaldo mengikuti laga perpisahan.

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Termasuk timnas Brasil yang akan menyertakan Ronaldo dalam laga melawan Rumania 7 Juni mendatang.

Federasi Sepakbola Brasil (CBF) menyatakan, pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Pacaembu di Sao Paolo.

"Ronaldo pantas mendapatkan pertandingan perpisahan dengan memakai jersey Brasil di negaranya sendiri. Saya yakin itu akan menjadi pesta yang hebat," ujar presiden CBF Ricardo Teixeira.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Tidak hanya itu, sang legendaris juga akan diajak bermain bersama klub Corinthias, sebagai bentuk penghormatan.

Presiden klub Coronthias, Andres Sanchez mengungkapkan Ronaldo seharusnya diberi kesempatan tampil dalam laga perpisahan. Menurutnya, status Ronaldo sebagai pemain legendaris tentu pantas mendapatkannya.

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

"Memalukan bila Ronaldo tidak mendapat kesempatan mengucapkan selamat tinggal," ujar Sanchez.

Hanya, Sanchez belum menetapkan hari dan tempat pertandingan tersebut. Demikian pula pemain yang diundang untuk tampil dalam laga perpisahan tersebut.

Dalam karirnya bersama Brasil, Ronaldo telah tampil di empat Piala Dunia antara tahun 1994 dan 2006. Total telah 15 gol yang dilesakkan striker itu, menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak dalam sejarah turnamen sepakbola empat tahunan tersebut.

Bersama tim Samba, Ronaldo mendapatkan dua gelar juara dunia tahun 1994 dan 2002, serta sekali di final pada tahun 1998.

Pemain berusia 34 tahun ini pun sudah merancang partai perpisahannya itu, memperkuat timnas Brasil sebanyak 97 kali. Ia punya koleksi 62 gol, dan dua kali pernah dua kali merasakan gelar juara dunia, 1994 dan 2002. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya