Dihukum Penjara Karena Menguntit Ferdinand

Rio Ferdinand
Sumber :
  • Mirror

VIVAnews - Defender Manchester United Rio Ferdinand memiliki penggemar yang kelewat nge-fans. Akibatnya, tiga kali kediaman Ferdinand di Alderley Edge didatangi sang fans yang bernama Suzanne Ibru.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Atas gangguan ini, Ferdinand mengajukan tuntutan pada Ibru dan dikabulkan oleh hakim pengadilan Macclesfield, Inggris, Senin 18 April 2011. Ibru, perempuan seksi berusia 34 tahun, dinyatakan bersalah atas tuduhan pelecahan. Surat penangkapan pun sudah dikeluarkan meski saat vonis dijatuhkan Ibru tidak hadir.

Diceritakan Ian Davies sebagai Jaksa Penuntut, rumah Ferdinand pertama kali didatang Ibru pada 21 Februari 2010. Ferdinand dan istrinya, Rebecca, tengah tertidur ketika mendengar suara bel dari interkom di gerbang rumah.

Seperti dilansir The Sun, Ferdinand kemudian melangkah ke jendela kamar mandi untuk bisa melihat siapa yang berada di pintu gerbang. Dikatakan Ferdinand, dari situ dia melihat sosok menggunakan penutup kepala dan berdiri di kegelapan.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Ketika diteriaki oleh Ferdinand, sosok tersebut menengadah dan Ferdinand mengenalinya sebagai Ibru. "Pertama saya merasa marah dan kesal, tapi kemudian saya merasa terganggu. Karena saya punya keluarga muda dan ini (rumah) bukanlah tempat dan waktu yang tepat untuk berbicara pada saya," ujar Ferdinand pada Jaksa Penuntut.

Bek andalan Setan Merah itu kemudian menghubungi staf keamanan dan diteruskan ke pihak Kepolisian. Dalam tayang ulang CCTV terlihat Ibru tengah meninggalkan kediaman Ferdinand.

Ketika diinterogasi oleh Detektif  Kevin Chamber, Ibru mengaku kenal Ferdinand dan juga ibunya. Ibru yang tidak kapok, ternyata datang lagi ke rumah Ferdinand di tanggal 16 dan 18 Juni 2010.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Di kedatangan tanggal 16 Juni, Ferdinand langsung menghubungi Polisi dan mengkonfrontir langsung Ibru. "Saya tanya kepadanya (Ibru) kenapa datang ke rumah saya. Dia bilang ada hal yang harus diselesaikan, dan hal itu tidak bisa selesai sebelum kami berdua bicara," kata Ferdinand lagi.

Ferdinand juga mengutip perkataan Ibru yang cukup meresahkan, yakni,"Saya bukan penggemar, jangan hubungkan saya sebagai penggemar karena saya lebih dari itu."

Di kedatangannya yang terakhir pada 18 Juni lalu, polisi langsung mengambil tindakan tegas dengan menahan Ibru. Di pengadilan, Ibru tidak menggunakan jasa pengacara dan mewakili dirinya sendiri.

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024