Sweater Keberuntungan Loew Masuk Museum

Joachim Loew dengan sweater biru keberuntungannya
Sumber :
  • schwarzundweiss.co.uk

VIVAnews - Sweater biru keberuntungan pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, yang digunakan pada Piala Dunia 2010 masuk museum Federasi Sepakbola Jerman (DFB).

Sweater biru yang dikenakan Loew menjadi terkenal karena selama mengenakannya, timnas Jerman selalu meraih kemenangan hingga perempat final. Loew sempat mengenakan baju lain saat melawan Serbia di babak grup.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Der Panzer akhirnya tumbang. Keberuntungan sweater biru itu tidak ampuh lagi ketika Jerman dikalahkan Spanyol di babak semifinal. Mesut Oezil dan kawan-kawan akhirnya merebut posisi ketiga usai mengalahkan Uruguay.

Saat itulah para pemain timnas Jerman meminta Loew untuk tidak mencuci sweater biru tersebut. Selama mengenakannya, Jerman menang melawan Australia dan Ghana di babak grup, dan mengalahkan Inggris dan Argentina hingga melangkah ke babak semifinal.

DFB berencana untuk memasukkan sweater yang dikenakan Loew ke museum mulai 2014 mendatang. Dan Loew mendukung langkah tersebut.

"Itu ide yang hebat. Sweater ini memiliki kenangan hebat selama Piala Dunia di Afrika Selatan yang dialami jutaan fans, pemain dan pelatih," ujar Loew seperti dilansir YahooSport.

Tidak hanya Loew, asisten pelatih Hansi Flick juga mengenakan setelan sweater yang sama seperti Loew. Namun, hanya milik Loew yang akan dimasukkan museum.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024