Suporter Sambut Kongres PSSI dengan Cara Unik

Suporter Pasoepati pawai dengan bus
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Ada saja cara unik menyambut perhelatan Kongres Luar Biasa PSSI di Solo, Sabtu 9 Juli mendatang. Suporter Pasoepati Solo melakukan kirab kampanye keliling kota dengan menggunakan bus tingkat Werkudara. Kampanye tersebut dilakukan supaya kongres berjalan dengan sukses.

Salah satu pendiri Pasoepati Solo, Mayor Haristanto mengatakan, adanya Kongres PSSI di Solo diharapkan bisa berjalan dengan lancar tanpa deadlock. Oleh sebab itu, suporter Solo yang tergabung dalam Pasoepati pun melakukan kampanye agar Kongres berjalan sukses.

“Ya, kami kampanye dengan naik bus tingkat Werkudara keliling Kota Solo. Layaknya suporter di lapangan, kami juga menyanyikan yel-yel lengkap dengan musik tabuhan drum,” kata Mayor kepada VIVAnews.com, Rabu 6 Juli 2011.

Tak hanya itu, suporter tersebut juga membawa atribut lengkap seperti syal, bendera dan kaos seragam tim kesayangan. Selama melintasi jalan utama di Solo, anggota Pasoepati tersebut terus bernyanyi dengan mengibarkan bendera dari lantai atas bus tingkat tersebut.

Bahkan, di samping jendela kiri bus terpasang spanduk yang bertuliskan ‘Pasoepati Dukung Total Kongres PSSI di Solo’. Sedangkan di sisi jendela kanan bus Werkudara tersebut juga terpasang spanduk yang bertuliskan ‘Sukseskan Kongres PSSI’.

“Kampanye ini dilakukan supaya Kongres tidak deadlock dan bisa menghasilkan ketua umum dan wakil ketua umum. Kami berharap Kongres di Solo ini jangan sampai gagal lagi. Kami siap ikut mensukseskannya,” tegas Mayor. (Laporan: Fajar Sodiq | Solo, umi)

Inspirasi Membantu Sesama
Timnas Indonesia U-23

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Duel Yordania vs Timnas Indonesia dalam lanjutan Piala Asia U-23 Grup A matchday ketiga di Stadion Abdullah Bin Nasser, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024