KLB PSSI Melahirkan Batik Bermotif Bola

Batik bermotif bola
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVAnews

VIVAnews - Momen Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Solo memberikan inspirasi bagi perajin batik Kampung Batik Laweyan dalam karya-karyanya. Mereka membuat sprei dan taplak meja bermotif bola plus logo PSSI.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Menurut pengusaha batik Merak Manis, Bambang Slameto, terpilihnya Solo menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kongres memberi inspirasi bagi pihaknya untuk membuat sprei dan taplak meja bermotif bola.

“Saya juga membuat baju batik bermotif bola, tapi pesanan dari panitia Kongres PSSI. Kalau yang sprei dan taplak meja ada motif bola dan logo PSSI,” kata Bambang kepada VIVAnews.com.

Ia menambahkan, taplak meja ‘PSSI’ dibanderol dengan harga Rp15.000 hingga Rp20.000 per potong. Sedangkan sprei ‘PSSI’ dilempar ke pasar dengan harga Rp100 ribu hingga Rp200 ribu.

“Jika sprei dan taplak meja ‘PSSI’ selama Kongres ini tidak laku, ya tetap akan saya jual karena ke depannya pasti ada yang mencari,” ujarnya.

Bambang pun mengaku siap menambah stok sprei dan taplak meja tersebut jika nantinya banyak yang menjadikannya sebagai oleh-oleh atau suvenir. Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan digelar di The Sunan Hotel Solo, 9 Juli 2011.

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

"Berapa pun jumlah permintaannya, saya siap memproduksi. Ini kan untuk kenang-kenangan Kongres PSSI di Solo,” tuturnya. (one)

Laporan : Fajar Sodiq/Solo

DPC PKB Kota Malang membuka pendaftaran Bacawali di Pilkada 2024

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

PKB Kota Malang akan mengusulkan 4 nama ke DPP PKB.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024