'Menu Bola' Hotel Sunan Sambut Kongres PSSI

Makanan dan minuman berbau Kongres PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Ada berbagai cara untuk ikut meramaikan pelaksanaan Kongres Luar Biasa PSSI di Solo. Salah satunya dengan menciptakan menu dan makanan yang namanya sangat identik atau lekat dalam istilah dunia persepakbolaan. Menu tersebut disajikan khusus oleh The Sunan Hotel Solo sebagai tempat penyelenggaraan KLB PSSI.

Nama menu tersebut seperti Garuda Didadaku, yakni nama untuk minuman sejenis mocktail hijau. Ada juga minuman kopi yang diberi nama Coffee ISL, Chocolate Arena dan Espresso Soccer.

"Harga minuman tersebut berkisar dari Rp12 ribu hingga Rp20 ribu per cup," sebut General Manager The Sunan Hotel Solo, Dicky Sumarsono, kepada VIVAnews.com, Jumat 8 Juli 2011.

Selain minuman juga ada makanan yang nama menunya tak jauh beda dengan dunia sepakbola. Sebut saja nasi bebek goreng yang dinamai dengan Crispy Fried Duck U-23, Grilled Mahi-mahi Sepak Pojok, Beef Boula-boula Kick off dan lain sebagainya. Harga makanan 'sepakbola' tersebut sekitar Rp38 ribu hingga Rp46 ribu per porsi.

Dicky mengakui pemberian nama menu makanan dan minuman yang berbau sepakbola tersebut merupakan bagian dari cara untuk menyemarakkan penyelenggaran Kongres PSSI.

"Nama-nama menu tersebut memang disesuaikan dengan acara Kongres PSSI. Pokoknya harus berhubungan dengan istilah dalam sepakbola," jelasnya.

Menu makanan dan minuman 'sepakbola' tersebut mulai dijual hari ini hingga 10 Juli nanti. "Saya yakin nanti pasti banyak yang mencari dan membeli makanan dan minuman tersebut karena unik," terang Dicky.

Laporan: Fajar Sodiq | Solo

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan
Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Ketua Umum Partai Demokrat AHY merespons pertemuan Prabowo Subianto dengan Cak Imin di kantor DPP PKB, Rabu. AHY memberikan peringatan ke Prabowo

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024