Messi Bantu Afrika Lewat Facebook

David Villa & Lionel Messi
Sumber :
  • Sportsmail

VIVAnews - Meski logo 'UNICEF' telah digantikan oleh 'Qatar Foundation' di kostum Barcelona, namun kepedulian klub asal Katalunya untuk membantu program UNICEf tidak pernah pupus. Khususnya apa yang dilakukan Lionel Messi dan David Villa.

Wakil Direktur Operasional UNICEF, Lawrence Picard, mengungkapkan bagaimana Messi dan Villa menunjukkan kepedulian mereka. Menggunakan akun resmi Facebook, Messi dan Villa berusaha menciptakan kesadaran untuk membantu Program UNICEF di benua Afrika.

"Mereka (Villa dan Messi) sudah membantu kami dengan bantuan yang luar biasa untuk bertarung dalam pertempuran melawan kemiskinan yang sulit ini," ujar Picard seperti yang dilansir MLS Soccer.

Dalam akun Facebook resminya, Messi menyatakan, "Anak-anak seharusnya tidak menderita. Tolong, siapa pun yang mampu, mari kita menyumbang. UNICEF akan menerimnya dan membantu masalah nutrisi di Afrika."

Picard menilai saat ini benua Afrika merupakan wilayah yang mengalami kekeringan parah yang menyebabkan setengah juta anak kekurangan gizi serta memiliki resiko kematian.

"Langkah kami berikutnya adalah meningkatkan kehidupan anak-anak yang rentan di seluruh dunia dengan memanfaatkan aset sosial dari klub. Guna melibatkan lebih banyak orang dalam mendukung gerakan global untuk memberikan hasil yang nyata dan terukur untuk anak-anak," harap Picard.

Sementara itu, Wakil Presiden Barcelona Ramon Pont menilai jika hubungan Azulgrana dengan UNICEF merupakan hubungan yang istimewa. "Dari semua hal yang telah kami lakukan, menjalin hubungan dengan UNICEF adalah satu hal yang paling penting. Kami menganggap Barca lebih dari sebuah tim sepakbola," ujarnya.

Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional RI Jadi 17, Simak Daftarnya
Ketua KPK Sementara, Nawawi Pomolango

Laporkan Albertina Ho ke Dewas KPK, Nawawi: Itu Sepenuhnya Sikap Nurul Ghufron

Ketua sementara KPK, Nawawi Pomolango buka suara soal laporan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron ke Dewas KPK. Ia menyebut terkait laporan Ghufron kepada Albertina Ho di Dewas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024