Mourinho Larang Pemain Gunakan Twitter

Jose Mourinho di leg kedua Piala Super Spanyol
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVAnews - Pelatih Real Madrid Jose Mourinho dilaporkan bakal melarang anak asuhnya 'berkicau' di jejaring mikroblog, Twitter. Ini dilakukan setelah Mourinho khawatir akan ada rahasia klub yang tidak sengaja bocor dari kicauan para pemainnya di Twitter.

Selain itu, Mourinho juga khawatir jika para pemain Madrid menumpahkan rasa frustrasi mereka ke publik melalui Twitter, demikian dilansir Talk Sport, Sabtu, 27 Agustus 2011. Mantan manajer Chelsea ini tidak ingin nasib timnya berakhir seperti Newcastle United yang dikritik dua pemainnya sendiri, Joey Barton dan Jose Enrique. Kedua pemain sampai dijual oleh Newcastle demi keutuhan tim.

Jika memang laporan ini benar, maka Mourinho akan menyusul langkah manajer MU Sir Alex Ferguson. Fergie--sapaan Ferguson--memutuskan anak asuhnya tidak boleh membahas masalah tim di Twitter.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Padahal dua pemainnya, Rio Ferdinand dan Wayne Rooney, memiliki banyak pengikut. Ferdinand bahkan nyaris memilliki 1,5 juta followers di akunnya, @rioferdy5.

Fergie juga dengan tegas menyatakan tidak paham dengan budaya Twitter yang tengah berkembang luas ini. "Saya tidak mengerti kenapa orang mau repot-repot dengan hal seperti ini (Twitter). Bagaimana Anda bisa menyisihkan waktu buat hal seperti itu? Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan dalam hidup selain itu," kata Fergie beberapa waktu lalu. (kd)

Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Ketua Umum Partai Demokrat AHY merespons pertemuan Prabowo Subianto dengan Cak Imin di kantor DPP PKB, Rabu. AHY memberikan peringatan ke Prabowo

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024