Ronaldo: Ferguson Ayah Kedua Saya

Alex Ferguson dan Ronaldo
Sumber :
  • images.teamtalk.com

VIVAnews - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tak menutup kemungkinan kembali merumput di Liga Inggris (Premier League). Ronaldo punya alasan kembali ke sana.

Penyerang asal Portugal ini menyebut figur manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson sebagai salah satu alasan kembali ke Inggris. Ronaldo juga menggambarkan Ferguson sebagai ayah kedua baginya. Di Madrid, Ronaldo mengaku juga sangat terbantu oleh pelatih Jose Mourinho.

“Sir Alex Ferguson adalah ayah kedua saya. Ia membantu saya berkembang pesat. Dan kini, Mr Mourinho juga. Karena kedua sosok ini manajer yang sangat berpengalaman yang telah memenangi banyak gelar. Bagi saya, mereka pelatih terbaik,” kata Ronaldo kepada Sky Sports.

Penyerang 26 tahun ini meninggalkan markas MU, Old Trafford ke Santiago Bernabeu dengan memecahkan rekor transfer senilai £80 juta pada musim panas 2009. Meski begitu, CR7 masih merindukan sepakbola Inggris.

“Saya punya kenangan bagus di Manchester. Saat menyaksikan laga MU dan Premier League, saya sangat merindukannya. Sepertinya, sebagian diri saya tertinggal di Inggris," ujar Ronaldo.

Dan tentu saja, figur Sir Alex juga membuatnya rindu dengan Inggris. “Bukan karena telah bermain di Madrid, saya takkan rindu bicara dengan Ferguson. Jika ada kesempatan, saya selalu menyempatkan diri bicara dengan Sir Alex Ferguson."

“Karir saya di sana sangat penting. Saya takkan lupa bagaimana Sir Alex membantu saya. Tapi, selalu ada awal dan akhir. Apa yang telah saya kerjakan di Manchester sudah selesai. Karena saya hampir memenangkan semuanya di sana."

Ronaldo juga mengungkap alasan meninggalkan MU. “Saya selalu mencoba tantangan baru. Saya hijrah dari Manchester ke Madrid bukan karena kontrak besar. Itu semua lebih karena tantangan baru, lebih dekat dengan keluarga, perbedaan cuaca serta bahasa."

“Alasan terpenting saya hijrah yakni tantangan. Karena saya suka menempatkan diri dalam tekanan untuk melihat apa yang bisa saya lakukan."

“Tapi, saya benar-benar rindu Premier League. Bagi saya, Premier League dan La Liga jadi liga terbaik di dunia,” ucap Ronaldo.

Musim lalu, Ronaldo mencetak 54 gol bagi Real Madrid. Pemain 26 tahun ini juga mengawali musim 2011-12 dengan apik. Ia mencetak hat-trick saat Real menang besar 6-0 di kandang Real Zaragoza.

Peraih Ballon D’Or 2008 ini masih membuka peluang kembali ke MU. Tapi, ia kini merasa bahagia di Ibukota Spanyol. “Saya tak menutup pintu, di masa depan siapa tahu. Sebab, saya tahu Premier League, pemainnya serta atmosfernya."

“Tim yang saya sukai di Inggris hanya MU. Tapi, saya tak bisa menggaransi akan kembali bermain lagi di sana. Kini, saya masih sangat, sangat bahagia di Madrid. Saya sudah bilang berkali-kali jika Madrid menginginkan, saya bisa meneken kontrak 10 tahun atau lebih. Atau saya mengakhiri karir di Madrid. Tapi, tak seorang pun tahu masa depan."

“Saya tak bisa bohong dan bilang akan bertahan di sini selama 10 tahun dan takkan kembali ke MU. Ini tak fair. Mari kita lihat masa depan seperti apa yang telah disiapkan Tuhan untuk saya," tutur Ronaldo.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024