David de Gea Mencuri Donat Rp16 Ribu

Kiper Manchester United, David de Gea
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Kiper Manchester United, David de Gea yang memiliki gaji sekitar Rp960 juta per pekan melakukan tindakan memalukan. De Gea tertangkap basah mencuri donat seharga Rp16 ribu di sebuah hypermarket, Tesco.

Peristiwa memalukan itu terjadi di area donat Krispy Kreme di dalam hypermarket Tesco, Altrincham, Greater Manchester. The Sun melansir, Jumat 30 September 2011, De Gea tertangkap kamera CCTV Tesco mengambil donat Original Glazed Krispy Kreme.

De Gea yang didampingi dua temannya asal Spanyol kemudian membawa donat yang mereka curi ke area majalah. Di situ mereka memakan donat tersebut dan berusaha kabur tanpa membayar.

Namun, saat ingin meninggalkan Tesco, seorang petugas keamanan yang fasih berbahasa Spanyol mencegat mereka. De Gea dan kedua temannya kemudian dibawa ke ruang keamanan untuk dimintai keterangan.

"Mereka sangat tidak sopan. Mereka berbicara sangat keras dalam Bahasa Spanyol. Petugas keamanan yang mengamati CCTV melihat dua di antaranya mengambil sebuah donat di area Krispy Kreme. Luar biasa, mereka kemudian berusaha pergi tanpa membayar, atau membeli barang lainnya," ujar seorang sumber kepada The Sun.

Sang sumber menegaskan De Gea pura-pura tidak tahu apa yang terjadi saat ditanya petugas keamanan dan merasa malu atas tindakannya. Beruntung, pihak Tesco tidak memperpanjang masalah tersebut dan melepaskan De Gea dan kedua temannya tanpa memanggil polisi. Tesco biasanya memberi hukuman larangan berkunjung selama 3 bulan jika ada pengunjung yang mencuri.

"Beberapa konsumen telah berbicara dengan tim keamanan kami, dan masalahnya sudah selesai," ujar juru bicara Tesco saat dimintai konfirmasi.

De Gea dibeli Manchester United dari Atletico Madrid dengan transfer sekitar Rp250 miliar. (adi)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016