Dituduh Curi Donat, Ini Pembelaan De Gea

Kiper Manchester United, David de Gea
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - David de Gea akhirnya buka suara mengenai tuduhan mencuri donat. Kiper Manchester United itu membantah telah mencuri donat seharga Rp16 ribu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sebelumnya, De Gea dikabarkan telah melakukan tindakan memalukan dengan mencuri donat di hypermarket Tesco. Kiper yang memiliki gaji Rp960 juta per pekan ini memakan donat Original Glazed Krispy Kreme seharga Rp16 ribu dan berusaha kabur tanpa membayar.

De Gea membenarkan kabar dirinya ke Tesco dan memakan sebuah donat. Namun, kiper 20 tahun itu membantah ingin kabur tanpa membayar. De Gea justru mengaku ingin mengambil dompet yang tertinggal di mobil untuk membayar donat tersebut.

"Tidak ada yang serius. Saya, sepupu saya dan teman dari Spanyol pergi ke toko, kami lapar dan memakan donat. Kami ingin membeli barang lainnya. Saya sadar tidak membawa dompet, jadi saya ke mobil untuk mengambilnya. Tidak lebih," ujar De Gea seperti yang dilansir The Sun.

"Mereka mengira saya akan pergi tanpa membayar. Saya berusaha untuk menjelaskan, tapi Bahasa Inggris saya masih tidak bagus. Akhirnya, seorang wanita asal Spanyol datang dan kami saling mengerti. Mereka akhirnya minta maaf. Mereka membesar-besarkan masalah, tapi saya menganggapnya sebagai kejadian yang lucu," lanjut De Gea.

Sehari setelah kejadian tersebut, De Gea hanya menjadi cadangan saat MU mengalahkan Norwich City 2-0, Sabtu 1 Oktober 2011. Namun, kiper tim nasional Spanyol itu membantah dicadangkan Sir Alex Ferguson karena kasus donat.

"Jelas tidak benar. Ya, orang-orang mengejek kejadian itu di klub, tapi dia (Sir Alex) memutuskan untuk mengistirahatkan saya. Tim tidak akan mencadangkan saya hanya karena donat. Manajer yang mengambil keputusan. Dia sering merotasi pemain," papar De Gea.

"Sejumlah rekan setim memberi saya donat sebagai candaan. Tapi, saya menganggapnya sebagai humor yang bagus, dan saya pikir semua kejadian ini lucu," tuturnya.

Pihak MU juga telah memberi peringatan keras kepada penonton agar tidak melempar donat pada pertandingan melawan Norwich. Jika melakukannya, pihak The Red Devils akan mengeluarkan penonton tersebut. (one)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016