Evra: 10 Kali Lebih Suarez Bertindak Rasis

Luis Suarez (kiri) bersitegang dengan Patrice Evra
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Bek Manchester United, Patrice Evra membuka perang baru dengan striker Liverpool, Luis Suarez. Evra menuduh Suarez telah bertindak rasis saat Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh MU di Anfield, kemarin malam.

Menurut Evra, striker timnas Uruguay itu telah bertindak rasis sepanjang pertandingan. Bahkan Evra mengatakan tindakan rasis Suarez itu terjadi lebih dari 10 kali. Namun Evra enggan membeberkan ucapan rasis Suarez dan lebih memilih melaporkan kepada wasit.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Saya sangat kecewa. Di 2011 Anda tidak dapat mengatakan hal seperti itu. Dia tahu apa yang dia katakan dan wasit tahu," ujar Evra kepada French TV, Minggu 16 Oktober 2011.

Sepanjang pertandingan itu, Evra dan Suarez memang beberapa kali tertangkap kamera bersitegang. Sebenarnya, tak akurnya Tevez dan Suarez ini telah mendapat perhatian dari wasit. Bahkan, Evra sendiri harus mengantongi kartu kuning akibat insiden itu.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

"Saya tidak ingin mengulangi apa yang dikatakannya tapi itu sebuah kata rasis dan dia mengatakan lebih dari 10 kali. Dia mencoba mengganggu saya. Saya tidak ingin memperbesar tapi ini sangat disesalkan dan sangat mengecewakan," beber Evra.

Namun tuduhan Evra ini dibantah Suarez lewat juru bicara klub. "Pertama kami tahu mengenai hal ini setelah 20 menit peluit akhir dibunyikan ketika manajer di suruh ke ruangan wasit. Hal pertama yang kami lakukan adalah menanyakan hal itu kepada sang pemain dan dia membantahnya," ujar juru bicara Liverpool.

Namun yang jelas, kasus ini kini telah masuk dalam laporan wasit dan akan segera ditindaklanjuti oleh FA. "FA menyadari malam ini ada sebuah insiden yang terjadi selama pertandingan Liverpool versus Manchester United di Anfield," ujar juru bicara FA.

"Wasit Andre Marriner telah menerima aduan di akhir pertandingan dan melaporkannya ke FA. Dan FA sekarang akan melakukan penyelidikan atas masalah ini," tutup sang juru bicara.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016