Badan Amal Sir Bobby Kumpulkan Rp2,9 Miliar

Bobby Robson
Sumber :
  • trophy4toon

VIVAnews - Badan amal atas nama legenda sepakbola Inggris, Sir Bobby Robson Foundation and Breakthrough Breast Cancer, berhasil mengumpulkan uang sebesar £202,774 (Rp2,9 miliar) dalam lelang sepanjang bulan Oktober 2011.

Lelang secara online itu bisa dengan mudah menuai uang karena barang yang dilelang merupakan cinderamata bernilai untuk pecinta sepakbola. Di antaranya trophy Pelatih Terbaik di Dunia 2010 milik Jose Mourinho yang kini melatih Real Madrid.

Trophy tersebut dilelang dengan harga £26,000 atau setara dengan Rp367 juta-an. Barang lain yakni dua tiket pertandingan di final Liga Champions 2012, bola dan kaus bertanda tangan David Beckham. Serta melihat secara pribadi presentasi oleh pelatih Barcelona Pep Guardiola, termasuk bersama skuad El Barca.

Namun, dilansir dari situs resmi FA, Senin, 24 Oktober 2011, hadiah terbesar yang paling diincar adalah kesempatan bertemu manajer timnas Inggris Fabio Capello dan ikut berlatih dengan anak buahnya. "Lelang Sir Bobby Breakthrough membutuhkan banyak usaha dan kami sangat menghargai semua orang yang sudah sudah secara sukarela merelakan waktu, keahlian, dan hadiah-hadiah untuk dilelang," ujar pencetus ide awal lelang Lady Elsie Robson yang juga janda Sir Bobby.

"Ketika suami saya meluncurkan badan amal kami di tahun 2008, Bob bilang dia seperti masuk bagian dari tim lagi dan merasa lebih tertantang dibanding terlibat dalam pertandingan apa pun."

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas

Sir Bobby Robson merupakan mantan pemain legendaris Inggris. Karirnya sebagai manajer tim juga tak kalah menjulang dengan menangani timnas Inggris di tahun 1982-1990. Hingga ia wafat di tahun 2009, Sir Bobby tercatat pernah menangani delapan klub berbeda dan satu timnas. Klub besar yang ditanganinya termasuk Barca dan PSV Eindhoven.

Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016