Neymar Dilarang Makan Sushi di Jepang

Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVAnews - Kunjungan Santos ke Jepang untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Antar Klub tidak akan bisa dinikmati secara maksimal oleh Neymar dan kawan-kawan. Pasalnya, mereka dilarang mengkonsumsi makanan khas Jepang.

Para pemain Santos dilarang mengkonsumsi makanan khas Jepang seperti sushi, sashimi dan temaki. Kepala Nutrisi tim Santos, Sandra Merouco, menegaskan skuad juara bertahan Libertadores tersebut akan mengkonsumsi makanan yang sama seperti di Brasil.

Merouco telah memerintahkan koki tim selama di Jepang tetap menyediakan makanan seperti nasi, kacang, sayuran dan jus buah, sama seperti menu tim di camp Santos, Vila Belmiro.

"Rencana kami adalah untuk memastikan makanan di sana tidak memiliki variasi. Kami akan membuatnya sesama mungkin seperti yang biasanya pemain makan. Kami punya nasi, kacang, daging, kentang. Bukan makanan jepang," ujar Merouco kepada Globoesporte.

Peraturan ketat tersebut diberlakukan agar pemain-pemain Santos tidak terjebak mengkonsumsi makanan yang kandungan bahannya tidak jelas. Pasalnya, salah makan bisa membuat seorang pemain gagal tes doping.

"Para pemain bukanlah turis, ini pekerjaan. Kami harus benar hati-hati dengan masalah ini, karena juga menyangkut masalah doping. Jadi semuanya dalam pengawasan ketat," pungkas Merouco.

Santos akan melakoni pertandingan pertama di Kejuaraan Dunia Antar Klub FIFA pada 14 Desember mendatang. Santos akan menghadapi pemenang antara Auckland City melawan Kashiwa Reysol. (adi)

Hindari Kartu Merah, Kiper Barcelona Pura-pura Pingsan
River Plate juara Copa Libertadores 2015

Juara Libertadores, River Plate Tantang Barcelona

Ini menjadi gelar ketiga untuk River Plate.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2015