Tiga Patung Legenda Arsenal Tuai Kritikan

Patung Herbert Chapman di Emirates Stadium
Sumber :
  • Arsenal FC

VIVAnews - Kado ulang tahun ke-125 Arsenal tampaknya kurang berkesan di hati fans Meriam London. Sebab, tiga patung legenda-legenda Arsenal yang dibuat dianggap banyak kalangan tak mirip dengan sosok aslinya.

Emirates Stadium kini akan dijaga tiga patung 'orang penting' Arsenal. Ketiga patung ini menggambarkan mantan pelatih Herbert Chapman, mantan kapten Tony Adams dan sang pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub Thierry Henry.

Peluncuran tiga patung ini telah dilakukan dan disaksikan banyak fans Meriam London. Namun, saat penutup patung dibuka, beberapa fans tampak sedikit kurang puas dengan hasil pembuatan patung. Ketiga patung legenda Arsenal ini dianggap tak mirip.

Patung Tony Adams dianggap memiliki lengan terlalu panjang dan sangat tidak proporsional. Sedangkan patung Thierry Henry yang tampak menangis meneteskan air mata justru dianggap beberapa kalangan mirip sprinter Usain Bolt. Yang lebih parah, sosok Herbert Chapman justru dianggap mirip Thomas the Tank Engine, salah satu karakter fiksi dalam The Railway Series.

Henry menjadi legenda hidup Arsenal setelah mencetak 226 gol dalam 370 laga Arsenal. Dia diboyong Arsene Wenger dari Juventus pada 1999 sebelum akhirnya delapan tahun menjadi idola pendukung Arsenal. Lalu ia memutuskan hengkang ke Barcelona sebelum akhirnya kini berkostum New York Red Bulls.

Adams sangat identik dengan Arsenal. Ia mulai masuk tim senior Arsenal saat usianya baru 19 tahun. Selama 14 tahun ia menjadi kapten dan tembok pertahanan Arsenal. Total 10 trofi telah dipersembahkan Tony Adams dalam 669 laganya bersama Arsenal.

Sedangkan Chapman adalah manajer klub di era 1920an hingga 1930an. Dia telah mempersembahkan dua gelar Liga dan Piala FA sebelum akhirnya meninggal dunia pada 1934 karena penyakit paru-paru.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016