Pemain Barca Nikmati Tokyo Tanpa Serbuan Fans

Andres Iniesta di Tokyo
Sumber :
  • facebook

VIVAnews -  Para pemain Barcelona terlihat enjoy menikmati suasana Kota Tokyo, Jepang sebelum berlaga di Piala Dunia Klub 2011. Mereka menikmati hidup bebas, tak dikerubungi fans, di dalam sarana transportasi sekali pun.

Gelandang Barca, Andres Iniesta tertawa lebar di dalam Tokyo Metro jurusan Ginza. Karena pria 27 tahun ini bisa bersantai dan lepas dari perhatian para penumpang. Iniesta pun memajang fotonya itu di akun twitter dan facebook miliknya.

Saat jumpa pers, pelatih Pep Guardiola memang membebaskan anak buahnya menikmati suasana Ibukota Jepang itu. Barca menjadikan penampilan di Jepang ini juga sebagai ajang untuk liburan.

"Saya ingin memberikan para pemain waktu bebas sebanyak mungkin agar mereka bisa rileks," kata Guardiola. "Minimal, mereka harus bisa menikmati pemandangan di Tokyo."

Iniesta menjadi pemain Barca pertama yang melakukan posting fotonya di Tokyo itu. Tentu, itu bagian dari kegembiraan baginya. Karena meski bermain di klub tersukses di dunia saat ini, ia tak dikenali di keramaian Tokyo.

Media sosial di Jepang juga 'memergoki' megabintang Lionel Messi di salah satu toko elektronik di Yokohama. Sedangkan bek sayap Daniel Alves mejeng di distrik trendi Omotesando, Tokyo.

"Kami punya restoran Jepang yang bagus di Barcelona," lanjut Guardiola. "Tapi, saya menginginkan pemain menikmati suasana nyata di Tokyo."

Langkah yang ditempuh Barca sangat berbeda dengan calon lawan di final, Santos. Klub asal Brasil ini tak diperbolehkan menyantap makanan Jepang karena takut efek radiasi. Makanan untuk Neymar cs disiapkan oleh ahli nutrisi, Sandra Merouco.

"[Santos] tak berwisata ke ke Jepang, tapi bekerja keras," kata Sandra.

Barcelona akan menghadapi juara Liga Champions Asia, Al Sadd (Qatar) di semifinal di Nissan Stadium, Yokohama, Kamis 15 Desember 2011. Semifinal lainnya mempertemukan Santos melawan juara Liga Jepang (J-League), Kashiwa Reysol, Rabu 14 Desember 2011.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016