Operasi Batu Ginjal Maradona Berjalan Lancar

Diego Maradona melatih Al-Wasl
Sumber :
  • REUTERS/Jumana El Heloueh

VIVAnews - Operasi batu ginjal yang dijalani legenda Argentina, Diego Maradona, berlangsung lancar. Maradona berencana untuk kembali memimpin timnya Al-Wasl dalam pertandingan melawan Shj, pekan depan.

Maradona dilarikan ke rumah sakit di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu 14 Januari 2012, setelah merasakan sakit di bagian pinggang usai Al-Wasl mengalahkan Al-Ahli 2-1. Setelah dilakukan pemeriksaan, mantan pelatih tim nasional Argentina itu didiagnosa mengalami gangguan batu ginjal.

Pihak dokter tidak membutuhkan waktu lama untuk menentukan operasi bagi Maradona. Dan Al-Wasl memastikan operasi yang dilakukan pelatih 51 tahun tersebut, Minggu 15 Januari 2012, berjalan lancar.

"Operasi batu ginjal Maradona berjalan sukses. Dan sekarang dia masih istirahat sebelum meninggalkan rumah sakit antara Senin malam atau besok pagi," demikian pernyataan resmi Al-Wasl seperti dilansir Fox News, Senin 16 Januari 2012.

Maradona dijadwalkan untuk menjalani pemulihan selama satu pekan, sebelum akhirnya bergabung dengan klub jelang pertandingan melawan Shj, 23 Januari mendatang.

"Maradona menyaksikan pertandingan Shj melawan Baniyas dari ruangannya di rumah sakit setelah operasi. Dia berencana untuk kembali memimpin tim di pertandingan selanjutnya melawan Shj," ujar pernyataan resmi Al-Wasl. (one)

Napoli Juara Paruh Musim, Maradona Turut Berbahagia
Presiden FIFA, Gianni Infantino

Maradona Serang Presiden Anyar FIFA

"Dia itu melindungi bosnya, Platini," kata Maradona.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2016