Dangdut Mampu Redakan Ketegangan Precious

Precious, Pemain Persija
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Bek tangguh Persija Jakarta, Precious Emuejeraye punya cara tersendiri untuk mengurangi ketegangan yang melandanya. Pemain asal Singapura itu mengaku akan mendengarkan lagu dangdut untuk menetralisir tingkat emosi dalam dirinya.

"Sebagai pemain profesional, anda harus tetap fokus pada target awal. Dangdut salah satu yang bisa membuat emosi saya kembali stabil," kata Precious di GOR Ciracas, Kamis, 19 Januari 2012.

Menurut Precious, dirinya kerap ditertawarakan rekan-rekannya bila sedang mendengarkan lagu dangdut. Namun pemain berpostur 188 cm itu tidak memperdulikannya. Precieous mengaku sudah menyukai dangdut sejak bergabung dengan Persija setahun lalu.

Sebagai pecinta dangdut, mantan pemain timnas Singapura itu juga selalu mengikuti lagu-lagu yang sedang hits. Saat ini, Precious mengaku suka mendengarkan lantunan artis dangdut yang sedang naik daun Ayu Ting Ting.

"Teman-teman suka menertawakan saya jika saya putar lagu dangdut. Tapi itu bukan masalah bagi saya. Saya mendengarkan dangdut, mendengarkan lagu Ayu Ting Ting, dan mulai mencintai dangdut. Yang penting sesuai dengan mood saya, saya putar."

Meski keranjingan dangdut, Precious mengaku tidak membatasi diri dalam menikmati lagi. Ia juga menikmati aliran musik lain seperti RnB dan Regge. Tak jarang mantan pemain Sriwijaya FC itu juga mendengarkan lagu hiphop lewat perangkat mp3-nya.

"Saya suka apapun yang bisa membuat tubuh ini bergoyang. Tapi saya tidak mau lagu-lagu cengeng. Itu hanya membuat badan lemas tidak bersemangat. Poin penting bagi pesepakbola adalah menghilangkan rasa cemas dan ketakutan dari dalam diri sendiri. Mendengarkan lagu membangkitkan semangat," tutup Precious.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016