Bajevski Ingin Kursus Bahasa Indonesia

Launching Tim Pelita Jaya 2011/2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Striker asing Pelita Jaya, Alexander Bajevski tertarik belajar bahasa Indonesia. Pemain asal Macedonia yang sudah empat bulan di Indonesia itu berniat mengikuti kursus demi menambah pengetahuannya.

Sejauh ini kemampuan bahasa Indonesia Bajevski masih pas-pasan. Namun hal ini tidak mengyulitkannya dalam berinteraksi dengan para pemain maupun masyarakat selama berada di Indonesia.

"Saat ini, di mana-mana orang bisa bahasa Inggris dengan baik. Ke mal atau di hotel dan apartemen, semua bisa berbahasa Inggris, meski ada yang tahu hanya sedikit-sedikit. Tapi itu bukan masalah," kata Bajevski, Rabu, 25 Januari 2012.

Meski demikian bukan berarti Bajevski puas dengan modal bahasa Inggris yang dimilikinya. Sebaliknya, pemain yang sebelumnya berlaga di Liga Qatar itu tetap ingin belajar bahasa Indonesia. Selain untuk memudahkannya dalam bersosialisasi, Bajevski juga tertarik dengan aksen bahasa Indonesia yang menurunya unik.

"Saya sudah empat bulan di Indonesia. Saya tertarik mempelajari bahasa (Indonesia) dan mempraktekannya bersama rekan-rekan di tim. Saya sedang step by step mempelajari itu sekarang. Mungkin jika ada kesempatan kursus, itu menarik untuk dicoba," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Bajevski juga menceritakan pandangannya mengenai kemacetan di Jakarta. Meski sudah diberitahukan sejak awal, namun Bajevski mengaku tetap tak habis pikir melihat keruetan jalanan di Jakarta.

"Sebelum saya ke Indonesia, saya diberitahu Jakarta itu macet. Tapi ketika saya sudah di sini, ternyata itu di luar dugaan saya. Kemacetan di sini luar biasa. Anda harus berangkat satu jam lebih awal jika tidak ingin terlambat," ujar Bajevski.

Meski demikian, Bajevski tetap selektif dalam memilih angkutan di Jakarta. Meski dikenal sebagai anti macet, Bajevski mengaku tidak berani menggunakan sepeda motor atau menumpang ojek.

"Mungkin masyarakat lokal dapat mengatasinya dengan sepeda motor dan naik ojek. Tapi saya tidak akan coba itu. Itu sangat besar risikonya bagi kami. Bisa saja kami kecelakaan atau apapun yang tidak diinginkan."

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan
Pelita Jaya EMP Jakarta

Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta

Pelita Jaya menang 60-45.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016