Seragam Klasik Brasil di Olimpiade 2012

Neymar dan Ganso mengenakan seragam anyar timnas Brasil
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Moraes

VIVAbola - Nuansa klasik akan terasa saat Brasil tampil di Olimpiade 2012 London. Pelatih Brasil, Mano Menezes, memuji seragam baju tim nasional Brasil yang akan digunakan di Olimpiade 2012 dan sepanjang tahun 2012.

Sederhana dan klasik. Kesan itu yang tampak di seragam anyar timnas Brasil keluaran produk Nike. Warna kuning masih mendominasi seragam utama, dengan strip hijau di bagian lengan. Sedangkan seragam kedua didominasi warna biru dengan strip kuning di lengan.

Striker muda timnas Brasil, Neymar, dan gelandang Ganso diberi kehormatan untuk menampilkan seragam anyar tersebut kepada media, Jumat 3 Februari 2012. Kedua pemain itu juga akan menjadi andalan Selecao untuk merebut medali emas pertama di cabang sepakbola Olimpiade.

Pelatih Mano Menezes mengaku terkesan dengan disain seragam anyar Brasil. "Saya pikir seragam ini sangat indah, lebih tradisional. Saya salah satu pecinta model-model seragam tradisional," ujar Menezes seperti dilansir Reuters.

Menezes sendiri berharap Brasil bisa melakoni tiga laga uji coba sebelum tampil di London. "Latihan kemungkinan di Rio de Janeiro. Kami akan berlatih di Brasil sebelum ke London. Skenario terbaik adalah kami tampil dua atau tiga laga melawan tim Olimpiade lainnya," papar Menezes.

Hingga kini Brasil belum pernah merebut medali emas Olimpiade. Prestasi terbaik Brasil di ajang Olimpiade adalah medali perak pada 1984 dan 1988. Di Olimpade 2008 Beijing, Brasil hanya mampu meraih medali perunggu.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016