Makanan Favorit Rooney: Soto Ayam

Sean Rooney
Sumber :
  • VIVAnews / Adi Yoga

VIVAbola - Pemain asing Deltras Sidoarjo, Sean Rooney, baru pertama kali bermain di Indonesia. Namun pebola asal Australia ini tidak kesulitan beradaptasi. Pemain berusia 22 tahun itu bahkan merasa betah di Indonesia.

"Saya ingin mencoba negara baru, dan di sini ternyata banyak yang baik dengan saya," kata Sean usai membela Deltras lawan Persiram Raja Ampat di Stadion Lebak Bulus, 4 Februari 2012. Dalam duel ini, Deltras kalah 1-3.

Rooney mengawali karirnya dari tim Blacktown City Demons. Setelah tiga tahun (2006-2008) di sana, Rooney pindah ke Necastle Jets sebelum akhirnya membela Blacktown City FC.

Musim ini, Rooney memilih tantangan baru. Pemain kelahiran Blacktown, Australia itu bergabung dengan Deltras di Liga Super Indonesia (ISL). Bersama Deltras, Rooney sudah mencetak dua gol. 

Menurut Rooney, iklim sepak bola Australia dan Indonesia tidak sama. Namun hal itu tidak membuatnya kesulitan. Begitu juga dengan adaptasi dalam kehidupan sehari-hari. Rooney mengaku betah dan mulai mempelajari berbagai hal mengenai Indonesia.

"Di sini tidak terlalu buruk. Meski berbeda, tapi tidak ada masalah," kata Rooney yang mengaku masih jomblo itu.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Mengenai makanan, Rooney juga tidak terlalu bermasalah meski menu yang ditemui tidak seperti di negaranya. Bahkan pemain berpostur 178 cm itu sudah punya makanan lokal favorit."Saya suka soto ayam," ujarnya, saat ditanya apa makanan kesukaannya selama berada di Indonesia. (kd)

Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016