Kado Ulang Tahun Neymar dari Pemain Santos

Para pemain Santos merayakan ulang tahun Neymar
Sumber :
  • whoateallthepies

VIVAbola - Bintang Brasil dan juga Santos, Neymar sukses mencetak sejarah dengan mencetak 100 gol sepanjang karirnya saat melawan Palmeiras di kompetisi Liga Brasil, Senin 6 Februari 2012.

Pele Dukung Neymar Jadi Kapten Brasil di Olimpiade

Gol ini pun menjadi kado indah di hari ulang tahunnya yang ke-20 pada 5 Februari 2012 lalu. Neymar total mengemas 100 gol dengan rincian 82 bagi Santos, 8 bagi tim nasional Brasil senior, 9 bagi timnas Brasil U-20 dan 1 untuk timnas Brasil U-17 dari total keseluruhan 186 penampilan.

Sayangnya, kemenangan gagal diraih Santos karena tim lawan berhasil mencetak gol balasan lewat Fernando de Santa dan Juninho Barbosa. Santos harus menyerah 1-2.

Tapi, Neymar tetap mendapatkan 'kado' kejutan seusai laga. Seperti dilansir dari whoateallthepies, untuk merayakan ulang tahun dan 100 gol yang telah dicetaknya, rekan-rekan Neymar di Santos, termasuk gelandang berbakat Ganso mengadakan 'pesta' yang tak disangka-sangka bagi penyerang muda itu. Mereka melumuri tubuh Neymar dengan tepung. Seluruh muka dan rambut Neymar pun dilumuri saus coklat sehingga mirip seperti badut.

Di usianya yang masih muda, Neymar disebut sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Pada 2011, ia mendapatkan penghargaan FIFA Puskas Award atau gol terbaik pilihan FIFA lewat aksi individualnya di kompetisi Liga Brasil melawan Flamengo.

Tak salah jika Neymar semakin menjadi rebutan tim-tim elite Eropa. Dua klub raksasa Spanyol: Real Madrid dan Barcelona menjadi tim yang paling gencar memperebutkan pemain kesayangan legenda Brasil, Pele ini.

Striker Brasil, Neymar

Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian

Salah satu yang paling ditunggu adalah Neymar.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016