Hina Wasit di Twitter, Neymar Dihukum Denda

Gaya Rambut Neymar
Sumber :
  • Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko

VIVAbola - Striker internasional Brasil, Neymar, akhirnya dihukum pengadilan membayar denda sebesar US$8,700 (setara Rp78 juta) kepada wasit Sandro Meira Ricci, setelah dinyatakan terbukti menghina sang wasit di Twitter pada 2010 lalu.

Kasus ini sebenarnya terjadi musim lalu. Setelah Santos dikalahkan Vitória 2-4 musim lalu, Neymar yang tidak ikut bertanding, menulis tweet yang menghina Ricci melalui akun Twitter miliknya.

Saat itu Neymar menyebut Ricci sebagai "pencuri" karena tidak memberi Santos hadiah tendangan penalti. Striker incaran Real Madrid dan Barcelona itu juga mengatakan Santos selalu dirugikan oleh wasit.

Tidak terima dengan pernyataan Neymar, Ricci membawa kasus ini ke pengadilan. Dua bulan lalu, striker 20 tahun tersebut dinyatakan bersalah dan diwajibkan membayar denda sebesar Rp78 juta.

Ricci sendiri, sebagaimana dilansir Globoesporte, menggunakan uang tersebut untuk beramal ke panti asuhan. Buat Neymar, uang sebesar Rp78 juta itu tentulah cuma seupil dibandingkan gaji yang dia terima. Saat ini Neymar digaji US$11 juta atau setara Rp99 miliar per tahun. (kd)

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016