Singgung Kaum Gay, Macheda Terancam Denda

Federico Macheda
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Striker Queens Park Rangers, Federico Macheda terancam sanksi akibat komentarnya di Twitter. Pernyataan pemain yang dipinjamkan dari Manchester United itu dianggap menyinggung kaum homoseksual.

Tak hanya Macheda, dua pemain lain juga dituduh melakukan perbuatan serupa. Mereka adalah striker Newcastle United, Nile Ranger dan pemain klub Divisi II Walsall, Manny Smith. Ketiganya terancam hukuman dari Komisi Disiplin Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris.

“Pemain Newcastle United, Nile Ranger, pemain Walsall, Manny Smith dan pemain Manchester United yang saat ini dipinjam Queens Park Rangers, Federico Macheda, dituduh melakukan tindakan tidak benar terkait komentar-komentar mereka di Twitter,” demikian pernyataan FA seperti dikutip dari Fox Sports, Selasa 28 Februari 2012.

Pada pekan lalu, gelandang West Ham United, Ravel Morrison juga diganjar sanksi oleh FA, lantaran perbuatan serupa. Ia dijatuhi denda senilai £7.000 atau sekitar Rp100 juta.

Sementara ini, FA belum menjatuhkan sanksi kepada Macheda, Ranger dan Smith. Ketiga pemain masih diberi waktu untuk merespons teguran FA hingga Rabu besok, pukul 16.00 waktu setempat.

“Setiap pemain memiliki waktu hingga pukul 16.00, Rabu 29 Februari 2012, untuk merespons tuduhan,” imbuh keterangan FA tersebut. (one)

Benitez dan Tantangan Beratnya Bersama Newcastle
Pemain Newcastle United, Moussa Sissoko

Rayuan Real Madrid Sukses Goda Pemain Ini

Sissoko mengaku ingin segera pindah ke Madrid

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016