Asisten Wasit Perintahkan Pemain ManCity Temui Fans

Asisten wasit, John Brooks (tengah), saat Manchester City vs Arsenal
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVAbola - Ada kejadian menarik usai Manchester City mengalahkan Arsenal di Stadion Emirates, Minggu 13 Januari 2013. Asisten wasit, John Brooks, memerintahkan pemain ManCity untuk memberi penghormatan kepada fans The Citizens.

Brooks memerintahkan hal tersebut setelah fans ManCity harus membayar tiket £62 (setara Rp963 ribu) untuk menyaksikan laga tandang di Stadion Emirates. Brooks yang menjadi hakim garis mendengar keluhan fans ManCity sepanjang pertandingan.

"Mereka sudah membayar £62, pergi dan temui mereka," ujar Brooks kepada kiper ManCity, Joe Hart, dan bek Joleon Lescott ketika bersalaman usai pertandingan.

Daily Mail melansir, pihak ManCity mengembalikan jatah tiket fans tamu sebanyak 912 dari 3000 lembar yang tersedia kepada panitia pertandingan Arsenal. Bahkan sejumlah fans ManCity membentangkan poster dan spanduk sebagai bentuk protes mahalnya tiket di Stadion Emirates.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Fans City protes mahalnya tiket tandang

Pihak keamanan Arsenal sempat berusaha mencegah fans ManCity membentangkan spanduk dan poster tersebut, namun gagal melakukannya. "£62 untuk tiket tandang. Jangan menetapkan harga yang di luar kemampuan kami, atau kehilangan lebih banyak fans," tulis salah satu poster tersebut.

CEO Premier League, Richard Scudamore, tidak menyalahkan protes fans ManCity di Stadion Emirates. Scudamore menilai kejadian itu harusnya menjadi pertimbangan manajeme Arsenal.

"Saya pikir itu pesan untuk Arsenal yang harus dihadapi. Arsenal jelas, seperti semua klub, ingin stadion penuh. Kami di Premier League ingin setiap klub meningkatkan hunian fans tandang," papar Scudamore.

Fans Arsenal sendiri harus mengeluarkan £126 (setara Rp1,9 juta) untuk menyaksikan pertandingan melawan ManCity. (ibk)

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016