Legenda Sepakbola Inggris Pensiun Pakai Twitter

Gary Lineker dan Danielle Bux
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAbola - Legenda sepakbola Inggris, Gary Lineker, memutuskan pensiun beraktivitas di Twitter. Keputusan ini sontak mengejutkan 1,3 juta follower-nya. Tak tanggung-tanggung, Lineker juga langsung menghapus akun Twitter miliknya.

Seperti dilansir Mirror, mantan pesepakbola yang kini menjadi presenter televisi ini menulis tweet terakhirnya demgan singkat. "Saya meninggalkan Twitter karena alasan pribadi. Terima kasih semuanya," demikian tweet Lineker, Sabtu 19 Januari 2012.

Mantan pemain Tottenham Hostpur itu mulai menggunakan Twitter selama setahun terakhir. Dia secara rutin menulis berbagai komentar tentang sepakbola. Dan semenjak itu, lelaki berusia 51 tahun ini menjadi salah satu tokoh Inggris yang paling banyak memiliki follower.

Oleh karenanya, banyak yang menyayangkan keputusan Lineker. Salah satunya adalah pembawa acara CNN yang juga mantan editor Mirror, Piers Morgan, yang menulis: "Spurs 0-1 Arsenal, laga perpisahan. Aku akan merindukanmu @GaryLineker."

Tidak diketahui alasan Lineker meninggalkan Twitter. Namun, banyak yang menduga itu disebabkan kekecewaan Lineker terhadap seseorang yang melayangkan guyon di Twitter pada Agustus lalu tentang penyakit kanker darah (leukimia) yang diderita putra Lineker, George Lineker.

Setelah ditelusuri, diketahui tweet tak lucu itu berasal dari rumah seorang musisi asal Wexford irlandia, Mark Sinnott. Sinnot sendiri sudah meminta maaf atas tweet-nya yang menyinggung perasaan Lineker itu.

"Saya ingin meminta maaf kepadanya dan keluarga Lineker jika saya telah menyebabkan rasa sakit terhadap mereka dalam beberapa hari terakhir. Ini keputusan bodoh saya," katanya Sinnot. (kd)

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016