Selebrasi Unik Kiper Nyentrik Timnas Kongo

Robert Kidiaba, kiper nyentrik Kongo yang memiliki selebrasi unik
Sumber :
  • Google

VIVAbola – Para striker umumnya sudah menyiapkan berbagai selebrasi untuk merayakan gol yang dicetaknya. Namun, kali ini seorang kiper tak kalah unik ketika melakukan selebrasi gol timnya.

Pemandangan itu terjadi seusai striker tim nasional Republik Kongo, Dieumerci Mbokani menjebol gawang Ghana di menit 69 laga penyisihan Grup B Piala Afrika, Minggu kemarin. Mbokani langsung merayakannya dengan tarian bersama sejumlah rekan setimnya.

Namun, aksi kiper Timnas Kongo, Robert Kidiaba justru lebih menarik perhatian. Seperti dalam cuplikan video pertandingan yang dilansir Dirty Tackle, Kidiaba sudah dalam posisi duduk di depan gawangnya ketika menunggu Mbokani mengeksekusi tendangan penalti.

Begitu Mbokani berhasil mencetak gol, kiper dengan gaya rambut nyentrik itu langsung menari dan melompat-lompat sambil duduk. Pemain 36 tahun itu terlihat sangat kegirangan menyambut gol penyama kedudukan tersebut. Ia juga terbiasa melakukannya saat membela klubnya, TP Mazembe.

Pertandingan di Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth, Afrika Selatan itu berakhir dengan skor imbang 2-2. Hasil tersebut menempatkan Kongo di posisi 2 klasemen sementara Grup B. Sedangkan Ghana yang sama-sama mengoleksi satu poin berada di posisi 3. (ibk)

Pantai Gading Rebut Tiket Final Piala Afrika 2015
Laga perempatfinal Piala Afrika antara Kongo dan Republik Demokratik Kongo

RD Kongo Rebut Peringkat 3 Piala Afrika 2015

Mereka menundukkan Equatorial Guinea lewat adu penalti.

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2015