Patung Dennis Bergkamp Akan Hiasi Markas Arsenal

Dennis Bergkamp (kiri) saat memperkuat Arsenal
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAbola – Arsenal membuatkan patung salah seorang striker legendarisnya, Dennis Bergkamp. Mantan bintang tim nasional Belanda itu pun merasa sangat bangga.

“Saya merasa terhormat dan sangat bangga. Setiap orang tahu, saya begitu mencintai Arsenal. Saya menjalani hari-hari fantastis di klub ini,” ujar Bergkamp seperti dilansir Daily Mail.

Patung Bergkamp saat ini masih dalam proses pembuatan. Rencananya, replika pria kelahiran Amsterdam, 43 tahun silam, ini akan menghiasi bagian luar Stadion Emirates, markas Arsenal, jelang musim 2013-14 mendatang.

Patung Bergkamp akan gagah berdiri bersama deretan patung pemain legendaris Arsenal. Mereka antara lain Tony Adams, Thierry Henry, serta pelatih legendaris klub berbasis di London Utara ini, Herbert Chapman.

Bergkamp pun tak sabar menghadiri acara peluncuran patungnya. “Bagi saya dan keluarga, selama di Arsenal adalah momen penting dalam kehidupan kami. Saya akan melakukan apa pun untuk hadir saat patung diluncurkan. Pasti akan jadi momen spesial,” tuturnya.

Pria yang tak berani naik pesawat terbang ini memperkuat Arsenal sepanjang 1995 hingga 2006, dengan torehan 120 gol. Saat ini, dia melanjutkan karier sebagai Asisten Manajer Ajax Amsterdam, yang dibesut Frank de Boer.

“Kualitas dan gaya permainan Dennis tidak akan pernah terlupakan. Dialah legenda sejati Arsenal. Pasti akan lebih banyak suporter dan pengunjung datang ke Stadion Emirates yang ingin melihat patungnya,” kata CEO Arsenal, Ivan Gazidis.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016