Sebut Pelatih Belanda "Hitler", Dua Jurnalis Dilarang Masuk Stadion

louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Paul Vreeker/United Photos
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Dua jurnalis dari Rumania tidak diperbolehkan meliput laga Pra Piala Dunia 2014 antara Belanda kontra Rumania yang berlangsung di Amsterdam Arena, Selasa 26 Maret 2013.

MU Juara Community Shield, Mourinho Ingatkan Andil Van Gaal

Usut punya usut, pelarangan dua jurnalis tersebut disebabkan karena mereka sudah menulis berita tidak menyenangkan mengenai pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal.
Ferguson Minta Fans Sabar Tunggu Prestasi Van Gaal


Dua jurnalis ini mempublikasikan artikel yang membandingkan Van Gaal dengan Adolf Hitler, diktator Nazi Jerman. Tak hanya itu, mereka bahkan mengubah nama Van Gaal menjadi "Van Hitler".


Sontak berita ini membuat pihak Belanda kesal. KNVB (Asosiasi Sepakbola Belanda) pun akhirnya membuat pernyataan jika mereka dilarang masuk ke stadion.


"Para jurnalis tersebut tidak diperbolehkan masuk ke Amsterdam Arena. Kami menolak memberikan izin kepada mereka untuk meliputi laga Pra Piala Dunia 2014 Grup C zona Eropa antara Belanda melawan Rumania," ujar juru bicara KNVB seperti dilansir
Marca
.


Laga tersebut dimenangi oleh The Flying Dutchmen dengan skor 4-0. Robin van Persie mencetak dua gol di laga ini sementara dua gol lainnya dicetak Rafael van der Vaart dan Jeremain Lens. Hasil tersebut membuat Belanda kokoh di puncak klasemen dengan 18 poin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya