Fans Flamengo Ancam Bunuh Personel Red Hot Chili Peppers

Drummer Red Hot Chili Peppers mengenakan kostum sepakbola
Drummer Red Hot Chili Peppers mengenakan kostum sepakbola
Sumber :
  • Facebook/ Red Hot Chili Peppers

VIVAbola - Sejumlah fans Flamengo mengancam akan membunuh drummer grup band rock asal Amerika Serikat, Red Hot Chili Peppers; Chad Smith. Ancaman itu muncul setelah Smith menghina kostum salah satu klub tersukses di Brasil tersebut.

Hinaan terhadap kostum Flamengo terjadi ketika Smith menggelar workshop mengenai permainan drum di Hard Rock Cafe Belo Horizonte, Brasil, awal November 2013. Di tengah-tengah workshop, salah satu peserta memberi Smith kostum Flamengo.

Awalnya, drummer 52 tahun itu berusaha untuk memamerkan kostum Flamengo yang didapatnya dengan cara membentangkannya. Namun, sebagian besar peserta workshop bukan fans Flamengo. Terlebih, Belo Horizonte merupakan markas salah satu rival Flamengo, Cruzeiro.

Melihat respon peserta yang tidak antusias, Smith kemudian berusaha merebut perhatian seluruh orang yang hadir di workshop tersebut. Caranya dengan mengusapkan kostum Flamengo ke bagian bokongnya dan melemparnya ke lantai.

Sebagian peserta tertawa melihat aksi Smith. Namun, sial bagi Smith. Ternyata ada sejumlah fans Flamengo yang hadir di workshop tersebut dan kesal dengan tindakan Smith. Bahkan, Smith nyaris kena lemparan sebuah benda yang dilakukan salah satu peserta.

Video hinaan yang dilakukan Smith kemudian diunggah TMZ ke YouTube. Video tersebut mendapat respon negatif dari fans Flamengo. Bahkan, ada beberapa yang mengancam akan membunuh Smith.

"Kamu telah bermusuhan dengan 40 juta fans hanya dalam 1 menit. Kamu membuat hidupmu dalam bahaya," ujar fans Flamengo bernama Arthur Candeia melalui YouTube.

Salah satu fans Flamengo, Lucas Soares, bahkan mengancam akan membunuh Smith ketika menjalani konser bersama RHCP di Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu 9 November 2013. "Jika kamu datang ke Rio de Janeiro, kamu akan mati," tegas Soares.

Sejak ancaman pembunuhan itu, Smith melakukan segala cara untuk berdamai. Selain mengucapkan permintaan maaf melalui Twitter, drummer yang bergabung dengan RHCP pada Desember 1988 itu juga mengenakan kostum Flamengo sebelum konser di Rio de Janeiro.

Smith juga bertemu skuad Flamengo di Hotel Windsor Barra sebelum pertandingan melawan Goias FC. Smith kemudian foto bersama sejumlah bintang Flamengo seperti Adriano, Hernane, Andre Santos dan Luiz Antoni. (one)

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.