Tahan Tendangan Bebas CR7, Ibrahimovic Tutup Hidung

Zlatan Ibrahimovic (kedua dari kanan) menutup hidung
Zlatan Ibrahimovic (kedua dari kanan) menutup hidung
Sumber :
  • 101 Great Goals

VIVAbola - Zlatan Ibrahimovic kembali menunjukkan gaya yang aneh saat menjadi pagar hidup ketika timnas Swedia menghadapi Portugal pada playoff Piala Dunia 2014 di Estadio Da Luz, Lisbon, Jumat 15 November 2013 waktu setempat. Ibrahimovic kembali menutup hidungnya saat menjadi pagar hidup.

Insiden lucu itu terjadi di babak pertama. Portugal mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Swedia dan Cristiano Ronaldo menjadi eksekutor. Ibrahimovic, Rasmus Elm, Kim Kallstrom dan Johan Elmander menjadi empat pemain Swedia yang ditugaskan menjadi pagar hidup.

Jika Elm, Kallstrom dan Elmander menutup bagian kemaluan dan dada saat menghadapi tendangan bebas Ronaldo, lain halnya dengan Ibrahimovic. Striker Paris Saint-Germain itu justru melindungi kemaluan dan hidungnya.

Ibrahimovic pernah tertangkap kamera melakukan yang sama saat memperkuat PSG. Ketika PSG menghadapi AS Monaco pada lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, 22 September 2013, striker 32 tahun itu juga menutup hidungnya ketika menghadapi tendangan bebas Radamel Falcao.

Ibrahimovic memang dikenal memiliki bentuk hidung yang ekstra mancung. Mantan striker Barcelona, AC Milan dan Inter Milan itu sepertinya tidak ingin hidungnya sakit karena terkena bola saat tendangan bebas.

Karena bentuk hidungnya yang sangat mancung, Ibrahimovic beberapa kali sempat mendapat ejekan dari lawan. Gelandang Inggris yang musim lalu memperkuat Olympique Marseille, Joey Barton, mengejek bentuk hidung Ibrahimovic setelah disikut saat duel udara. Ibra meresponnya dengan tertawa.

Swedia sendiri harus menelan kekalahan 0-1 dari Portugal pada leg pertama playoff Piala Dunia 2014 zona Eropa. Selanjutnya Swedia akan menjamu Portugal di Friends Arena, Selasa 19 November 2013.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.