Manahati Dapat Kado Spesial di Ultah ke-20, Apa Itu?

Manahati Lestusen dan Andik Vermansyah
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Bek Timnas U-23, Manahati Lestusen, hari ini, Selasa, 17 Desember 2013, telah berusia 20 tahun. Perayaan Ulang Tahun jebolan pemain timnas U-23 itu kian lengkap dengan kado spesial, yakni keberhasilan Indonesia melaju ke babak semifinal SEA Games XXVII.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Indonesia lolos usai mengalahkan tuan rumah Myanmar di laga pamungkas Grup B, Senin, 16 Desember 2013. Bertanding di Thuwunna Youth Training Center (YTC) Stadium, Yangon, Garuda Muda menang dengan skor tipis 1-0. Indonesia lolos setelah unggul head to head atas tim tuan rumah.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Ini merupakan kado terindah bagi ulang tahun saya," kata Manahati saat ditemui di kamar ganti pemain, usai pertandingan. "Kemenangan ini juga saya persembahkan buat keluarga di kampung," sambung jebolan SAD itu.


Manahati mengaku belum memikirkan bentu perayaan ulang tahunnya. Menurutnya, para pemain Garuda Muda juga belum mengetahuinya. "Jangan keras-keras, teman-teman belum ada yang tahu," ujarnya tersenyum.


Manahati merupakan pemain termuda di timnas U-23. Meski demikian, penampilan mantan pemain CS Vise itu selalu stabil dalam menjaga daerah pertahanan Garuda Muda. Manahati juga tampil luar biasa saat bertemu Myanmar. Pemain asal Ambon tersebut tak segan-segan berjibaku dengan lawan yang berpostur lebih besar. Tak jarang, pemain Persebaya Surabaya itu harus jatuh bangun demi mengamankan daerah pertahanannya.


Sebagai runner up grup B, Indonesia akan bertemu juara grup A. Posisi ini masih diperebutkan antara Malaysia dan Myanmar yang akan bertarung di Zayyarthiri Stadium, Nay Pyi Taw, Selasa, 17 Desember 2013. "Ke depan, saya berharap tim ini tampil lebih fight lagi," kata Manahati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya