Libur Akhir Tahun, 3 Pemain Bintang Umrah Bareng

Abou Diaby (kiri) menjalani umrah
Sumber :
  • Twitter / @AbouVDIABY

VIVAbola - Jeda kompetisi liga sejumlah negara menyambut libur Natal dan Tahun Baru digunakan tiga pesepakbola Muslim kelas dunia, Abou Diaby, Frederic Kanoute dan Mohamed Sissoko untuk beribadah. Mereka menjalani umrah di Mekah, Arab Saudi.

Jika sebagian besar pesepakbola menghabiskan masa liburan dengan berpesta atau mengunjungi pantai dan pegunungan, Diaby, Kanoute dan Sissoko memilih liburan yang religius. Ketiganya menjalani kegiatan umrah sepanjang pekan lalu.

Kepastian itu terungkap dari akun Twitter resmi Kanoute dan Diaby. Kedua pemain Muslim itu mengunggah foto kegiatan umrah mereka melalui Twitter @FredericKanoute dan @AbouVDIABY. Selain Kanoute, Diaby dan Sissoko, juga tampak mantan bek Barcelona, Philippe Christanval, dan bek Senegal yang memperkuat klub China Wuhan Zall, Jacques Faty.

"Mulai menjalani umrah dan kemudian pergi ke kegiatan Rofaqa. Bersama @AbouVDIABY @sissokomomo #Christanval @JacquesFaty," kicau Kanoute yang saat ini memperkuat klub asal China, Beijing Guoan.

Frederic Kanoute (kiri) dan Mohamed Sissoko umrah bareng
Frederic Kanoute (kiri) dan Mohamed Sissoko

Kanoute memang dikenal sebagai Muslim yang taat. Saat masih memperkuat Sevilla di La Liga, striker asal Mali itu pernah menolak mengenakan kostum tim yang memiliki sponsor rumah judi. Kanoute juga pernah menyelamatkan sebuah masjid di Seville yang nyaris dijual karena kehabisaan dana.

Sementara itu, Sissoko bebas melakukan kegiatan umrah karena sedang tidak memiliki klub saat ini. Gelandang timnas Mali itu gagal mendapatkan klub baru sejak dilepas Paris Saint-Germain. Sedangkan Diaby saat ini masih memperkuat Arsenal.

Meski Arsenal masih menjalani pertandingan Premier League, Diaby tetap diizinkan menjalani umrah karena sedang proses pemulihan cedera lutut. Pemain timnas Prancis itu dijadwalkan kembali bermain pada Maret 2014.

Baca artikel menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016